Kamis, 23 Juli 2009 - 13:50 wib
Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
JAKARTA - Jumlah keluhan pelanggan IM2 yang menelepon customer service mereka diprediksi turun drastis sejak Januari 2009.
Menurut Customer Service Manager IM2, Indy Retnani, jumlah penelepon ke customer service IM2 pada Januari 2009 mencapai 212.984 sedangkan pada Juni 2009 turun menjadi 54.868.
"Pada Februari 2009, jumlah penelepon sempat meningkat menjadi 223 ribu, karena ketika itu banyak pelanggan yang ingin tahu produk broom," kata Indy kepada sejumlah wartawan di Kebagusan, Jakarta, Kamis (23/7/2009).
Indy mengatakan penurunan jumlah penelepon juga disebabkan karena penambahan jumlah agen dari 52 agen menjadi 116 orang agen pada Juni 2009.
"Target kami pada awalnya hanya sekira 80 persen tapi kami sekarang berhasil mencapai 96 persen dalam menjawab telepon keluhan pelanggan," ujar Indy.
Saat ini, IM2 mengklaim sekira 92 persen pelanggan IM2 yang menelepon berhasil ditangani pada saat telepon pertama kali.
"Kami berusaha semaksimal mungkin agar dalam 20 detik pelanggan yang menelepon bisa langsung diangkat dan dilayani Agen kami," ujarnya.
Rata-rata penelepon terbanyak menanyakan informasi seputar produk IM2 dengan jumlah penelepon mencapai 15,86 persen. Sedangkan untuk keluhan tak dapat melakukan koneksi 3G sebesar 5,93 persen.
"Pada bulan Mei jumlah pelanggan yang menanyakan masalah setting sempat tinggi hampir 21.591 penelepon," ujar Indy.
Rencananya IM2 juga akan menambah frekuensi 3G untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan.
"Kami sudah mengajukan rencana tersebut kepada Indosat, jadi tunggu saja ke depannya," kata Wahyu Tri Adiyasa, Product Development Assistant Manager IM2.
Jumlah pelanggan IM2 saat ini mencapai lebih dari 340 ribu pelanggan. (srn)
Menurut Customer Service Manager IM2, Indy Retnani, jumlah penelepon ke customer service IM2 pada Januari 2009 mencapai 212.984 sedangkan pada Juni 2009 turun menjadi 54.868.
"Pada Februari 2009, jumlah penelepon sempat meningkat menjadi 223 ribu, karena ketika itu banyak pelanggan yang ingin tahu produk broom," kata Indy kepada sejumlah wartawan di Kebagusan, Jakarta, Kamis (23/7/2009).
Indy mengatakan penurunan jumlah penelepon juga disebabkan karena penambahan jumlah agen dari 52 agen menjadi 116 orang agen pada Juni 2009.
"Target kami pada awalnya hanya sekira 80 persen tapi kami sekarang berhasil mencapai 96 persen dalam menjawab telepon keluhan pelanggan," ujar Indy.
Saat ini, IM2 mengklaim sekira 92 persen pelanggan IM2 yang menelepon berhasil ditangani pada saat telepon pertama kali.
"Kami berusaha semaksimal mungkin agar dalam 20 detik pelanggan yang menelepon bisa langsung diangkat dan dilayani Agen kami," ujarnya.
Rata-rata penelepon terbanyak menanyakan informasi seputar produk IM2 dengan jumlah penelepon mencapai 15,86 persen. Sedangkan untuk keluhan tak dapat melakukan koneksi 3G sebesar 5,93 persen.
"Pada bulan Mei jumlah pelanggan yang menanyakan masalah setting sempat tinggi hampir 21.591 penelepon," ujar Indy.
Rencananya IM2 juga akan menambah frekuensi 3G untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan.
"Kami sudah mengajukan rencana tersebut kepada Indosat, jadi tunggu saja ke depannya," kata Wahyu Tri Adiyasa, Product Development Assistant Manager IM2.
Jumlah pelanggan IM2 saat ini mencapai lebih dari 340 ribu pelanggan. (srn)
{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }
Posting Komentar