PAGI-PAGI MAIN OPERA

Bookmark and Share
“Adhenggg…,” teriak nyonya dari dapur. “Dekk! Ada kesalahan apa sepagi ini. Wusss…aku langsung lari keluar dari singgasana. “Gedubrakkk..! wadauuuhhh… tanganku nabrak pintu. Dengan wajah nyengir aku menghadap nyonya yang sudah manyun semester tuh bibirnya. “Iya, Nyah ada ape? Cee..ile… gaya betawi. “Kok sarapannya Cuma ini bla..bla..bla….!” waooow pagi-pagi majikan sudah mendendangkan lagu rock nya jambrut. Hmmm… aku tidak malah kalah, dengan suara merdu aku imbangi dengan sholawat….Astgrafirullah….
Hiks.. hari ini kena marah lagi. Beberapa hari majikanku uring-uringan sendiri, padahal sebab akibatnya kesalahan dia sendiri tapi semua dilemparkan padaku. Oh, tidak apa. Aku mengalah nyonya, tapi kekalahanku ini bukan berarti aku mengakui salah. Tetapi aku tidak ingin darah tingginya semakin naik.
Jimat sabar sebagai aji-aji supaya pikiran dan hati tenang. Karena aku tidak mau sakit hati hanya gara-gara hal sekecil itu. sebab masih banyak yang harus aku lakukan, maka jaga kesehatan dan jaga hati resep utama supaya tetap sehat jasmani dan rohani. Aku sendiri menyadari setahun ini majikanku dana keuangan membekak dan ditambahi lagi aku cuti, kemudian insyAllah juga finis bulan enam nanti pulang tidak akan kembali lagi.
Weks…. Apa untungnya ikut memikirkan dana pengeluaran majikan he he he kok malah ngelantur sih. Tapi emang beberapa hari pikiran dan penciumanku sedikit error. Masak penciumanku kadang merasakan kembang-kempis mencium nasi pecel, kadang juga sambel tumpang, bahkan kadang mencium sate Madura. Aneh, khan? Apa mungkin kepulanganku cuti ke tanah air tinggal beberapa hari lagi, sehingga semua makanan sudah dibocking penciumanku he he he… semakin error, nih.
Pokoknya, bila buka mata langsung harus siap-siap dengan dendang lagu nyonyaku. Apalagi lagunya selalu silih berganti syairnya, senang pasti. Yang penting sebentar lagi dapat ampau he he he… doakan melebihi tahun kemarin yah… he he he dasar lagi mata duitan lagi kumat, nih. Yah, lumayan buat sangu mudik ketanah air.
Siapa yang mau ikutan….. tiket bayar sendiri-sendiri kalau masalah makan jangan kwatir pasti dapat jada dari petugar pramugarinya hukakakakkk…. Yeee namanya naik pesawat pasti dapat makan lah… he he he…
Yang jelas minta doa buat teman-teman mp semoga semua programku ditana air dapat terlaksana semua. begitu juga perjalanan lancar-lancar saja, karena baru sekarang aku pulang cuti naik pesawat local yaitu garuda. Apalagi transit dulu ke Jakarta, hmmm …. Semoga aman-aman saja deh…
Oh, tidak akan lama menghirup udara halaman kampungku yang lama aku tinggalkan juga maqhia mutiaraku semata wayang…. Pasti tambah cantik kayak bundanya he he he… Met tinggal teman-teman di DD…Iqro…Flp…and semuanya…..teman-teman di hongkong…

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar