Apa Yang Mempengaruhi Kecepatan Internet

Bookmark and Share
Apa yang mempengaruhi kecepatan internet – Pada tulisan-tulisan terdahulu banyak yang membahas mengenai internet, dan mungkin kali mencoba menyimpulkan faktor Apa yang mempengaruhi kecepatan internet dan cara mempercepat koneksi internet, Tapi sebelum itu saya ingin bersepakat dengan anda bahwa kecepatan internet yang akan kita bahas disini di ukur dengan angka bukan berdasarkan perasaan maupun sejenisnya, Ini penting karena kenapa Perasaan tak akan singkron dengan teknologi dan hanya bisa di ukur oleh pemilik perasaan itu sendiri (mungkin).

              kecepatan internet

                                                                          kecepatan internet

Bandwidth Internet anda ?

Apa yang mempengaruhi kecepatan internet – Ini hal yang paling berpengaruh, Berapa bandwidth internet anda ? dan dimana anda berlangganan internet, Ini penting karena jangan sampai adan membeli karung dalam karung lagi, Kalo beli kucing dalam karung tidak masalah karena anda sudah tau itu kucing, Tapi kalo beli dalam karung dalam karung saya ini yang parah. Kenapa Point ini saya pertegas penting karena Internet mudah di jual ulang (Reseller) dan sebagainya, Jadi anda kemungkinan anda berlangganan internet bukan pada tempatnya, Untuk memperjelas mengenai masalah bandwidth dan latensy;
Apa yang mempengaruhi kecepatan internet Hal yang berkaitan langsung dengan bandwidth adalah Jenis Koneksi anda ke provider
  1. ADSL,  Koneksi ini menggunakan sambungan telepon rumah anda dan menggunakan modem ADSL, bagi saya ini yang terbaik karena menggunakan sambunagn kabel.
  2. DIAL UP, Sama dengan ADSL Koneksi ini bisa menggunakan Telepon rumah tapi kurang memuasakan dibanding dengan ADSL, Untuk layanan ini tidak ada penambahan modem ADSL.
  3. Wireless, Sambungan internet ini umumnya dari Provider Lokal daerah anda, anda menggunakan semacam perangkat tambahan berupa wireless, Untuk kecepatan jaringan Akses internet  seperti ini sangat tergantung Jarak anda dengan Provider anda.
  4. GPRS, Koneksi internet ini umumnya digunakan menggunakan Handphone maupun modem portable (USB Modem) dan sangat terpengaruh dengan kondisi signal anda dengan Provider.Selain itu juga Provider semacam ini mempunyai paket langganan yang beragam jadi jangan salah pilih.

Komputer / Laptop Anda

Apa yang mempengaruhi kecepatan internet – Pada tulisan Penyebab internet lambat di jelaskan kenapa komputer sangat bepengaruh dengan kecepatan akses internet anda. jadi kesimpulannya Seberapa besar bandwidth internet anda dan secanggih apapun model koneksi anda ke provider jika komputer anda tidak mendukung dengan content internet saat ini, maka hasilnya tidak akan maksimal.

Anda sedang apa di internet

Apa yang mempengaruhi kecepatan internet – Ini yang susah saya bahasakan, Pengalaman dari seorang teman bertanya kepada saya “kenapa internet saya lambat padahal saya hanya sendiri menggunakan internet dirumah dan Laptop saya baru..? “ Ini yang susah pada kondisi seperti ini ketika point 1 dan 2 diatas terpenuhi dengan baik, maka tidak serta merta apa yang ada inginkan pada teknologi informasi yang bernama internet ini akan berjalan sesuai keinginan anda. Kenapa ? Misalnya seperti ini, anda berlangganan internet dengan besar bandwidth download 1 Mbps dan upload 0,1 mbps misalnya : dan anda mengunduh (download) File dengan kecepatan transfer rate 100 kbps/s Maka secara otomatis Jatah bandwidth anda sudah habis, Apalagi jika anda juga sedang melakukan steraming video pada youtube plus Live cam pada yahoo messengger dan parahnya lagi anda juga sedang meng_attacment file pada email atau sedang mengupload gambar pada facebook maka jangan harap semuanya akan berjalan dengan lancar. Jadi  Apa yang mempengaruhi kecepatan internet  anda sangat berpengaruh pada tiga point diatas, dan sesuaikan kemampuan anda dengan kebutuhan anda. apalagi anda berlangganan internet dengan quota base anda harus pintar menyesiasati penggunaan anda sehingga tidak kehabisan quota.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar