Sindikasi techno.okezone.com: Ilmuwan: Musik Bantu Keberhasilan Teknik IVF

Bookmark and Share
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Ilmuwan: Musik Bantu Keberhasilan Teknik IVF
Jul 13th 2013, 09:55

MADRID – Sebuah percobaan yang dilakukan oleh tim peneliti asal Spanyol menunjukkan bahwa musik dapat membantu tingkat keberhasilan teknik In Vitro Fertilization (IVF).

Mereka mengatakan bahwa apabila sel telur yang sudah dibuahi dalam wadah berupa tabung diberi kesempatan untuk "mendengarkan" musik, maka memiliki kesempatan sebesar lima persen berhasil berkembang menjadi embrio atau janin.

Dilansir, Softpedia, Sabtu (13/7/2013), hal ini disebabkan oleh fakta bahwa musik mampu menghasilkan getaran kecil yang memberi manfaat bagi sel telur, seperti yang dilaporkan dalam situs Daily Mail.

"Getaran yang dihasilkan dari musik dapat memungkinkan embrio mendapatkan suasana lingkungan yang dinamis, sehingga memungkinkan munculnya beberapa keunggulan, terutama dalam hal menyingkirkan produk sisa yang bisa menghalanginya menuju rahim," ungkap salah seorang peneliti, Dagan Wells.

Sebab secara teori, teknik IVF dilakukan dengan cara mengumpulkan isi dari tuba falopi atau rahim setelah terjadi ovulasi alami untuk dicampur dengan sperma. Selanjutnya, sel telur (ovum) yang sudah dibuahi (zigot) kemudian ditransfer ke dalam rahim pendonor.

Sehingga, tidak peduli jenis musik apa yang dipedengarkan, tim peneliti meyakini bahwa getaran pada irama lagu dapat membuka jalan mereka menuju rahim pendonor.

Dengan demikian, tembang lawas milik Madonna, Michael Jackson, atau bahkan band rock seperti Metallica dan Nirvana bisa dipergunakan untuk menyukseskan teknik IVF.
(amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar