Jangan Letakan HP Disini

Bookmark and Share
Bagi sebagian besar masyarakat, Handphone (HP) kini bukan lagi barang mewah dan tak lepas dari aktivitas kita sehari-hari. Namun, jangan sembarangan menempatkan HP, karena penempatan yang salah justru akan merugikan kita, baik dari kesehatan maupun finansal akibat kerusakan HP.


Berikut ini beberapa tempat yang tidak “kondusif” untuk menempatkan HP yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Dalam Saku Celana

Sebaiknya berpikir ulang untuk menempatkan HP dalam saku celana, terlebih bagi para pria. HP menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas (ketidaksuburan) lelaki.

2. Dekat Barang Elektronik

Jangan gunakan HP ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi atau bermedan elektronik tinggi, seperti TV, oven, kulkas, komputer dll.. Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak dan membakar sirkuit HP.

3. Dekat Kunci Mobil

Dalam keadaan tertentu, HP yang digunakan dalam kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan. HP yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.

4. Tempat Bersuhu Tinggi

Tempat bersuhu tinggi, kelembaban tinggi, berdebu merupakan kumpulan musuh HP anda.. Mungkin anda tdk menyadari sering “menjemur” HP anda di dashboard mobil, dekat jendela atau bagasi.

5. Jauhkan Dari Logam

Hindarkan HP dari benda logam kecil. karena magnet pada speaker HP akan menarik benda-benda tersebut. HP anda bisa mengalami kerusakan.

6. Dekat Alat Pacu Jantung

Rumah Sakit bukan tempat yang baik untuk menggunakan HP. Selain alasan pasien butuh ketenangan, peralatan media seperti alat bantu dengar dan alat pacu jantung dapat terganggu.

7. Dekat Gas Yang Mudah Terbakar

Gas sangat berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar. Berada dengan gas yang mudah terbakar, bisa mengakibatkan HP tidak dapat berfungsi dengan baik.

8. Hindari Daerah Basah

Air juga musuh HP maupun kamera HP. Terlebih saat musim hujan, akan mengundang banyak resiko. Bagi pengendara sepeda motor, segera selamatkan HP anda dengan menyimpan di tempat yang kedap air saat hujan tiba.source

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar