Kebiasaan yang Membuat Stress di Kantor

Bookmark and Share
Bagaimana menurut anda jika anda adalah seorang pekerja kantor? Menyenangkan atau malah akan membuat anda stress. Tentu jawaban pertama anda pastilah menyenangkan karena dengan bekerja kita mendapatkan lingkungan maupun pengalaman baru. Tetapi jika anda telah lama bekerja dengan segudang pekerjaan yang bertumpuk tentu anda akan sedikit demi sedikit stress. Sudah saatnya anda mengubah pola kebiasaan yang kurang baik selama ruitnitas pekerjaan anda.

Pekerjaan silih berganti, atasan hobi dengan ceramahnya hingga rekan kerja terkadang sulit untuk bekerja sama atau terkadang anda dengan seenaknya makan siang sesuka hati tanpa memperhatikannya lebih jauh. Hal inilah yang bisa memicu berbagai serangan kecil terhadap diri ke hal yang membuat kita stress.

Dengan mengatur semua dengan kegiatan yang sudah terencana tentu akan mengurangi diri anda dekat dengan stress. Mengatur pola makan adalah hal mendasar yang harus pertama kali anda lakukan. Biasakan diri untuk sarapan pagi dirumah. Hal ini bertujuan untuk memberikan asupan sebelum anda memulai kegiatan rutinitas anda. Selain itu dengan memakan makanan yang ada dirumah tentu kesehatan dan kebersihannya pun masih lebih baik ketimbang anda membelinya diluar rumah. Untuk makanan yang anda makan pun biasakan tidak hanya satu menu saja setiap harinya . Anda bisa kombinasikannya minimal tiga hari sekali anda bertukar menu makanan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kebosanan makan dirumah selain itu dengan kombinasi tersebut, asupan vitamin dan sebagainya akan lebih terjaga untuk kebutuhan nutrisi tubuh anda sendiri.

Terkadang anda harus bekerja larut malam hingga anda tidak memperhatikan istirahat anda dengan tuntutan atasan yang harus segera diselesaikan. Membiasakan diri dengan menyicil pekerjaan adalah hal praktis yang bisa anda lakukan karena dengan begitu anda bisa memiliki waktu luang yang lebih banyak ketimbang anda mengerjakannya sekaligus.
  

Rating: 5

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar