Aplikasi Kamus Inggris Indonesia versi HP membuat Guru Bahasa Inggris up to date and well prepared

Bookmark and Share

Seorang Guru Bahasa Inggris SD harus kreatif. Dengan memanfaatkan teknologi internet Guru dengan berbagai cara dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya yang meliputi 4 aspek penguasaan Bahasa Inggris. Guru Bahasa Inggris dianjurkan memiliki kamus digital yang dapat dibawa kemana-mana. Kamus digital ini dapat diinstal di handphonenya. Setiap kali dia mengajar atau dia berada di mana saja dan ketikan dia menemukan suatu vocab baru yang dia tidak tahu maka dia dapat membuka(look up) ponselnya yang sudah terinstal kamus Bahasa Inggris. Di HP tertentu memang sudah disediakan dari pabriknya. Dan beberapa HP ada yang tidak ada program kamusnya.

Kamus Inggris Indonesia
A fantastic dictionary for English teacher in Indonesia


Applikasi dictionary(English-Indonesian) ini dapat kita download di internet di alamat http://www.mobile9.com/. Di situs ini kita dapat mencari berbagai aplikasi dan serba-serbi untuk HP. Salah satu yang dapat kita manfaatkan adalah untuk peningkatan kemampuan Bahasa Inggris kita kaitannya dengan vocabulary kita. Pada saat anda memasuki situs ini untuk  pertama kali maka sebelum anda dapat menggunakan fasilitasnya maka anda diminta register dahulu atau mendaftar di situs ini. Setelah anda mendaftar baru anda dapat menggunkan fasilitas di dalamnya termasuk untuk mengunduh aplikasi kamus mobile phone. Perlu dicatat bahwa anda akan diminta untuk mengeset jenis HP anda. Silahkan setting akun anda sesuai dengan tipe HP anda. Setelah anda mengeset tipe HP anda maka anda seterusnya setiap kali membuka akun ini anda dapat mendownload aplikasi apa sja untuk tipe HP anda. Jika aplikasi ini dipakai di tipe lain maka tidak akan support(mendukung) biasanya.

Di kotak search atau pencarian silahkan anda ketikan kamus Indonesia Inggris.  Maka anda akan di bawa pada berbagai pilihan kamus(dictionary) English Indonesian. Anda juga dapat mengklik tab applikasi pada pilihan menu dropdown yang ada di samping kiri ada pilihan, theme, applikasi, ringtone dan sebagainya. Kemudian anda ketik “kamus’ maka munculah banyak aplikasi kamus yang dapat anda download. Pilih yang sesuai dengan selera anda dengan mengklik pada gambar kamus itu dan anda akan dibawa pada tab download. Aplikasi HP biasanya berekstensi jar atau jad. Setelah anda dapatkan filenya segera copikan dan istal di HP anda. Sekarang anda telah memiliki kamus Bahasa Inggris Indonesia digital yang dapat digunakan untuk mendukung kemampuan Bahasa Inggris anda. Kamus ini fleksibel dan praktis dibawa kemana mana sehingga dimanapun anda berada anda selalu prepared. Selamat dan sukses untuk anda.  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar