Firefox Menjadi Primadona

Bookmark and Share

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi kawan-kawan semua, pada kesempatan kali ini saya hanya ingin membahas tentang Browser yang paling diminati oleh para peselancar dunia maya. Kemarin iseng-iseng dan secara tidak sengaja saya membuka kolom statistik di menubarnya blogger dan saya menemukan bahwa browser yang paling dominan di gunakan oleh blogger dan pengunjung lain adalah Mozilla Firefox, nah maka kali ini saya akan membahas mengapa Mozilla Firefox lebih dominan di sukai pengguna internet.

Sejak pertama kali saya punya laptop memang sudah terinstall Mozilla Firefox di dalamnya dan waktu itu masih dalam versi yang bisa di katakan jadul karena versinya saat itu adalah versi 3, sekarang sudah saya update menjadi versi 12 kalo tidak salah yah, nah menurut saya ada beberapa kelebihan dari Mozilla Firefox ini, berikut adalah kelebihan yang di paparkan.


  • Standard Compliant
Rendering engine Gecko adalah salah satu engine yang paling sesuai dengan standar dari W3C, alias lembaga yang ngurusin web. Jadi tampilannya juga lebih sesuai standar dan nggak bikin bingung programmer. Repotnya si IE buatan Microsoft tidak standard compliant yang semakin bikin pusing programmer untuk nge-hack agar IE menampilkan situsnya dengan benar. Opera pun juga tidak lebih baik dari Firefox dalam hal ini.
  • Lebih Aman
Firefox dibangun dengan dasar keamanan yang lebih baik dari IE. Setidaknya begitulah klaimnya. Firefox tidak menggunakan fungsi-fungsi Active-X seperti IE yang memungkinkan seseorang menyerang kedalam sistem operasi melalui web browser.
  • Navigasi yang Lebih Baik
Tentunya dengan navigasi menu-menu yang mudah membuat kita nyaman dalam mengopersikannya, seperti menu options yang di dalamnya kita dapat menyetting proxy dan lain-lain. Ada juga fungsi-fungsi yang sangat berguna seperti session-saver, dan undo close-tab, juga beragam pilihan untuk tabbed browsing.
  • Extensible
Yah, ada ratusan ekstensi. Ratusan yang nggak pernah kamu bayangkan pernah ada. Semuanya bisa didapatkan di situsnya Mozilla addons.
  • Update Versi yang Rutin
Mozilla Firefox dalam tempo waktu yang tidak terlalu lama selalu meluncurkan versi terbarunya baik itu versi beta ataupun upgradenya.

Semoga dapat bermanfaat buat kawan-kawan sekalian. Salam Bang Dayat.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar