Cara Memakai Jilbab Untuk Bekerja

Bookmark and Share
Cara Memakai Jilbab Untuk Bekerja - Salam jumpa lagi sista. Sekarang ini sudah sangat lazim bahwa banyak wanita yang memakai hijab atau jilbab. Baik dalam keseharian , bepergian, kuliah ataupun pada saat bekerja. Pun demikian dalam hal pekerjaan pekerjaan pun sudah semakin terbuka pada wanita berjilbab. Banyak dunia kerja yang welcome dengan muslimah yang berhijab. Nah, postingan kali ini khusus buat kalian yang berjilbab dan aktif dalam pekerjaan. Tentunya kalian menginginkan penampilan yang prima dalam bekerja, dengan tanpa meninggalkan hijab sista. Berikut beberapa tips dan cara memakai jilbab untuk bekerja. Yuk disimak dengan seksama :

Cara Memakai Jilbab Untuk Bekerja



1. Jilbab dengan Aksesoris Bandana


Cara memakai jilbab dengan menggunakan aksesoris bandana memang sangat digemari dan cocok untuk bekerja, selain terlihat lebih rapi, juga akan nampak lebih manis dan cantik dengan ornamen bandana yang sesuai dengan jilbab. Langkah-langkah memakai jilbab dengan bandana adalah sebagai berikut:

Yang harus sista lakukan pertama adalah gunakan dalaman jilbab agar tidak ada anak-anak rambut dan rambut  yang keluar. Sesudah rapi lipatlah jilbab yang berbentuk segi empat menjadi bentuk segitiga atau bisa juga menggunakan jilbab yang memang bentuknya sudah segitiga. Kemudian sesudah itu pakai di bagian kepala dengan ujung simetris dan pakaikan peniti dibawah dagu. Lalu setelah itu salah satu ujung jilbab ditarik ke bagian belakang melilit leher dan selipkan ujung jilbab yang melilit leher ke aksesoris jilbab. Kemudian selipkan bagian ujung jilbab yang satu lagi ke aksesoris jilbab. Dan pastikan aksesoris jilbab terpasang dengan rapi. Sesudah dirasa rapi kemudian pakai bandana di atas  jilbab. Dan rapihkan kembali bagian jilbab yang kurang rapi.

2. Jilbab dengan Aksesoris Bros di Pinggir

                                                    

Selain bandan, alternatif lain dalam berhijab adalah dengan menggunakan bros. Cara memakai jilbab dengan aksesoris bros adalah sebagai berikut :

Pertama enakan jilbab persegi empat yang dibentuk segitiga seperti biasa dan rapihkan, setelah itu persiapkan jilbab kedua yang berbentuk segitiga, bisa jilbab dengan bentuk segiempat yang dilipat menjadi bentuk segitiga ataupun dengan menggunakan jilbab yang memang bentuknya sudah segitiga. Sesudah itu letakkan jilbab kedua di tumpuk diatas jilbab pertama dengan ujung yang tidak simetris atau panjang sebelah. Pada ujung jilbab yang lebih panjang ditarik kebelakang melingkari leher kemudian sedikit ujungnya disangkutkan di kepala bagian belakang.

Dan setelah rapih diselipkan disamping. Nah di bagian yang diselipkan ujung tadi dipasangkan aksesoris bros yang cantik, bisa menggunakan model bunga ataupun bentuk yang lain yang ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Dengan memakai jilbab yang simple dan sederhana ini akan sangat mempermudah kalian dalam beraktifitas saat bekerja dimanapun kalian berada.

Nah sista, itulah sedikit tips dan cara memakai jilbab untuk bekerja. Semoga tips kali ini bisa membantu sobat semuanya. Sampai ketemu dengan artikel berikutnya sis. Selamat mencoba. Dan jangan lupa, dibaca juga ya artikel mengenai cara memakai jilbab segi empat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar