Tips menjaga kehamilan

Bookmark and Share

Tips menjaga kehamilan – Kehamilan merupakan hal yang dinanti-nanti oleh pasangan suami istri yang baru menikah. Karena kehamilan sangat perlu dijaga dan dirawat agar kelahirannya sukses nantinya, maka perlu penanganan khusus bagi seorang wanita yang telah hamil. Bagi yang baru pertama kali mengalami kehamilan, mungkin akan canggung dan takut akan keguguran kehamilannya nanti. Untuk itu disni kami akan memberikan beberapa tips untuk menjaga kehamilan sampai ke persalinannya nanti.
- Rutin periksa
Supaya mengetahui kondisi si ibu dan si calon bayi upayakan untuk selalu periksa rutin agar mengetahui kondisinya. Hal ini sangatlah perlu sekali sebab perkembangan si calon bayi juga perlu di perhatikan. Selain itu agar anda bisa mengerti akan kondisi kesehatan si ibu dan si calon bayi. Pemeriksaan tersebut akan meminimalkan resiko-resiko yang akan ditanggungnya nanti. jangan lupa juga untuk bertanya atau berkonsultasi kedokter jangan malu-malu untuk hal ini.
- Pola makan
Makanan yang dimakan oleh ibu sangat berpengaruh bagi si calon bayi nantinya. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan asupan “ADIK” yaitu Asam folat, DHA, Iron atau zat besi, Kalsium. Asupan tersebut sangat perlu bagi pertumbuhan si calon bayi nantinya. Nutrisi-nutrsi yang lainnya juga dibutuhkan oleh si bayi dan si ibu agar tetap dalam kondisi yang sehat. Usahakan jangan memakan-makanan kalengan atau menakanan yang cepat saji. Tips dari kami sering-sering minum air kelapa muda, sebab air kelapa muda akan membantu membersihkan air ketuban dan agar kulit si calon bayi bening. Berikan juga music-music khusus bayi saat dalam kandungan, sebab music tersebut akan membantu meningkatkan daya otak si kecil.
- Olah raga
Walaupun dalam kondisi hamil tapi kegiatan fisik juga penting bagi si ibu. Namun kegiatan fisiknya agak berbeda dari biasanya. Usahakan jangan melakukan kegiatan fisik yang berat-berat namun imbangi kegiatan fisik tersebut dengan hal yang mampu ia kerjakan. Jika memang tidak kuat untuk beraktifitas di luar rumah, biasakan beraktifitas di dalam rumah. Namun juga jangan sampai terlalu memaksakan hingga kecapekan. Capek disini bukan hanya capek fisik saja, namun capek psikis atau pikiran. Olah raga yang ringan-ringan saja supaya badan dan kandungan tetap sehat. Atau anda bisa olahraga senam hamil dengan bantuan instruktur yang berpengalaman. Hal tersebut dapat mempermudah proses persalinan nantinya. Jangan lupa untuk istirahat yang cuku

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar