Tips Merawat Bulu Mata Agar Tidak Rontok

Bookmark and Share




Fungsi utama bulu mata itu adalah untuk melindungi mata dari debu dan partikel lainnya agar tidak langsung masuk ke dalam mata, tidak ada salahnya kita merawatbulu mataDandan bulu mata memang bisa mempercantik wajah Anda, tapi kalau Anda salah langkah malah bisa merusak dan membuat bulu mata jadi rontok. Kesalahan dalam menggunakan produk kosmetik seperti maskara dan berlebihan dalam penggunaan produk biasanya adalah penyebab utama rusak dan rontoknya bulu mata.



Untuk menghindari hal tersebut terjadi pada bulu mata Anda, berikut beberapa tips dalam merawat bulu mata agar tidak rusak dan rontok:

1.Rawat Bulu Mata
Merawat bulu mata dengan bahan-bahan natural, seperti minyak zaitun dan minyak vitamin E sangat dianjurkan untuk Anda lakukan. Kandungan kedua minyak tersebut dapat menjaga kekuatan bulu mata sekaligus menebalkannya. Cara perawatannya adalah dengan memulaskan minyak tersebut sebelum tidur dan diamkan hingga pagi.

2.Gunakan Produk Kosmetik dengan Kualitas yang Baik
Menggunakan maskara dan produk riasan mata lainnya yang berkualitas baik dapat membantu Anda dalam merawat bulu mata. Pastikan kosmetik Anda memiliki label hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologis. Label tersebut berarti telah teruji untuk kulit sensitif dan alergi.

3.Jangan Terlalu Sering Menggunakan Bulu Mata Palsu dan Ekstensi Bulu Mata
Ketika Anda melepas bulu mata palsu, bulu mata asli juga bisa ikut tercabut. Untuk itu dalam melepaskan bulu mata palsu, Anda harus berhati-hati. Lepaskan bulu mata palsu dengan menggunakan kapas yang telah diberi baby oil. Tekan-tekan bulu mata, agar lem melunak. source

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar