Cara Merawat Kuku

Bookmark and Share
Cara Merawat Kuku - Kuku adalah termasuk bagian tubuh yang terluar dan paling sering kelihatan, maka dari itu, kita yang telah diberi anugerah itu sudah seharusnya menjaga agar kuku tersebut kelihatan cantik dan berkilau. Sobat Zona Kecantikan Wanita semuanya, setiap orang memiliki kuku yang berjenis tidak sama, jenis-jenis kuku misalnya kuku lunak, kuku rapuh, kuku kering, sampai kuku yang sehat, semua itu bergantung terhadap seberapa serius kita merawat dan menjaganya supaya kuku tersebut menjadi kuku yang cantik dan sehat berkilau. Selain melakukan perawatan kuku yang rutin dan terartur, sobat juga bisa mencoba untuk memberi warna dan membentuk kuku itu agar terlihat lebih cantik dan menarik.

                                                       Cara Merawat Kuku

Artikel pada kali ini akan berbagi informasi tentang bagaimana cara merawat kuku agar cantik dan tidak mudah rapuh, karena mayoritas jenis kuku, lebih banyak yang mempunyai kuku yang rapuh dan gampang mudah patah. Jika sobat Zona Kecantikan Wanita semuanya ingin tahu bagaimana cara merawat kuku yang baik dan benar, silahkan dibaca artikel di bawah ini dengan seksama :

Bawang Putih
Kalau sobat memiliki jenis kuku rapuh, sebaiknya sobat bisa mencoba dengan mengoles kuku sobat dengan bawang putih, sesudah itu usaplah dengan handuk hangat. Bawang putih bisa berfungsi untuk menjadikan kuku menjadi lebih kuat dan tidak gampang patah.

Minyak Zaitun
Ingin mempunyai kutila yang sehat, lembut dan cerah, sobat bisa mencoba dengan mencampurkan Vitamin E cair dengan takaran 1 sendok teh plus minyak zaitun. Lalu oleskan pada kuku-kuku sobat. Sebaiknya lakukanlah secara rutin untuk memperoleh kuku yang indah dan sehat alami.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis bisa berkhasiat untuk menjadikan kuku menjadi tidak kusam dan sehat. Caranya juga sangat gampang, hanya dengan merendam kuku dengan air hangat yang telah dicampur dengan jeruk nipis selama beberapa menit. Setelah itu keringkan kuku dengan menggunakan handuk atau sapu tangan. Sebaiknya lakukanlah secara teratur agar kuku sahabat menjadi lebih sehat dan berkilau.

Lemon
Jika sahabat mempunyai masalah dengan kuku yang berwarna kuning, sebaiknya sahabat dapat mencoba untuk menggunakan lemon untuk mengatasinya. Caranya dengan mencampur 1 sendok perasan lemon dengan pasta gigi, aduk hingga rata dan oleskan pada kuku-kuku sahabat. Diamkan selama beberapa menit hingga kering, kemudian basuhlah dengan air hangat. Sebaiknya lakukanlah seminggu sekali hingga warna kuku menjadi normal dan cerah kembali.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh dapat bermanfaat untuk membersihkan kotoran pada sela-sela kuku dan dapat membuat kuku menjadi kuat dan tidak mudah patah. Caranya hanya dengan menggosokkan belimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah selama 1 minggu 2 kali untuk mendapatkan kuku yang bersih dan kuat.

Nah, itulah beberapa tps dan cara merawat kuku agar cantik dan tidak mudah patah, semoga artikel kali ini bisa berguna dalam merawat kuku sobat. Jangan lupa baca juaga artikel tentang cara menghilangkan noda hitam di kulit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar