Cara Menghilangkan Jerawat

Bookmark and Share
Cara Menghilangkan Jerawat - Secara Ilmiah, jerawat merupakan suatu situasi di mana terdapat penyumbatan terhadap pori-pori kulit sehingga memunculkan kantung nanah serta benjolan kecil merah diwajah. Jerawat juga merupakan suatu keadaan yang paling memuakkan, karena jerawat bisa berada dimana saja, seperti dahi, pipi, dagu, dan bahkan ada juga yang tumbuh pada sekitar dada dan punggung. Bagi sebagian orang pasti sudah pernah mengalami yang namanya jerawat, selain sakit, bekas jerawat yang tumbuh juga sangat sulit untuk dilenyapkan. Benar-benar menyebalkan.

Nah sobat Zona Kecantikan Wanita, kali ini kami akan membahas tuntas tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dan efisien. Silahkan simak baik-baik jangan sampai ada kalimat yang tertinggalkan ya...

                                             Cara Menghilangkan Jerawat

* Bawang Putih
Cara pertama adalah dengan memanfaatkan bawang putih, karena bawang putih memiliki manfaat untuk melenyapkan jerawat. Cara yang dipakai sangat mudah yaitu dengan cara mengkonsumsi 1 atau lebih bawang putih setiap hari, atau bisa juga dengan cara melembutkan beberapa bawang putih, kemudian oleskan di mana wajah yang terdapat jerawat, biarkan selama 10 menit. Lalu sehabis itu bilaslah dengan air bersih.

* Pasta Gigi
Selain bawang putih, sobat semua juga bisa memanfaatkan pasta gigi yang berbentuk pasta, bukan berbentuk gel. Caranya juga sangat mudah hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawat atau ke bagian sekitar jerawat sebelum tidur. Sebaiknya diamkan semalaman atau sampai besok pagi, sehabis itu bilaslah menggunakan air bersih.

* Madu
Dari berbagai hasil penelitian ilmiah, madu mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat, dengan cara cukup mengoleskan madu pada kulit yang terkena jerawat, diamkan selama 15 menit, lalu bilaslah dengan air hangat. Sebaiknya lakukanlah setiap hari hingga jerawat benar-benar kering.

* Putih Telur
Pisahkanlah kuning telur terlebih dahulu, lalu ambillah putih telurnya saja. Kocok sebentar dan oleskanlah pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat. Putih telur dapat membantu untuk mengurangi minyak yang berlebih pada daerah wajah.

* Mentimun
Selain mempunyai manfaat bagi tubuh, ternyata mentimun juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mengiris - iris mentimun menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan mentimun yang telah diiris tadi pada bagian wajah yang terkena jerawat, diamkan selama 15 menit dan cucilah dengan air bersih.


Itulah beberapa tips dan cara menghilangkan jerawat. Semoga artikel kali ini bisa menyelesaikan permasalahan sobat Zona Kecantikan Wanita semuanya. Jangan lupa baca juga artikel mengenai cara menghilangkan bekas luka dengan cepat secara alami

.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar