Manfaat Wortel

Bookmark and Share

Manfaat Wortel - Siapa yang tidak kenal dengan wortel, wortel adalah termasuk merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh manusia terutama pada kulit. Manfaat wortel bisa dimanfaatkan karena dalam wortel banyak sekali mengandung beta-karotin yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita , membantu sistem pencernaan, saluran pernapasan, juga membantu pertumbuhan gigi, tulang dan rambut. Manfaat wortel yang  sering kita ketahui adalah untuk meningkatkan kesehatan pada mata, namun selain itu ternyata wortel juga bisa berkhasiat untuk perawatan kecantikan dan perawatan kulit wajah serta tubuh.

Dalam wortel juga terdapat kandungan minyak yang sangat baik dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah dan kulit. Minyak yang terdapat pada wortel dibuat melewati proses destilasi uap yang terdapat pada bagian akar. Selain itu, ternyata dengan mengkonsumsi wortel segar setiap hari kulit kita akan bisa nampak cantik dan sehat.

Manfaat Wortel


Itulah beberapa manfaat wortel secara global, sekarang mari kita bahas manfaat wortel untuk kulit secara ditail di bawah ini :

- Mencegah Penuaan
Seperti penjelasan sekilas di atas, wortel mengandung banyak beta-karoten yang berkhasiat untuk anti oksidan yang bisa melawan tanda-tanda penuaan. Hanya dengan memakan wortel segar secara rutin, kulit wajah akan terlindungi dari penuaan dini. Maka dari itu perbanyaklah makan wortel segar dan jadikanlah kulit wajah kalian menjadi segar dan cantik.

- Mencegah Jerawat
Detoksifikasi yang ada dalam wortel berfungsi untuk melindungi kulit dari penyebab timbulnya jerawat. Disamping itu wortel juga dapat dipakai untuk bahan terapi bagi kulit. Hanya dengan makan wortel segar kulit akan terhindar dari jerawat.
- Menghaluskan Kulit
Selain berfungsi sebagai pencegah penuaan dan jerawat, ternyata wortel juga bisa dipakai untuk penghalus kulit. Caranya juga sangat gampang yaitu dengan mengambil 2-3 wortel yang sudah dikupas bersih, kemudian cuci dan parut. Sesudah itu oleskan ke daerah wajah secara merata sebagai masker. Diamkan beberapa saat sampai mengering. Kemudian bilaslah dengan memakai air hangat. Sebaiknya lakukan seminggu 2 kali untuk memperoleh hasil yang maksimal.

- Mencegah Terjadinya Flek
Kandungan beta-karoten dan sun protector yang terdapat didalam wortel juga berfungsi sebagai payung ekstra terhadap sinar matahari sehingga kulit wajah terhindar dari flek-flek hitam.

- Mengurangi Noda Hitam Pada Kulit
Disamping bisa mencegah timbulnya jerawat, ternyata wortel juga bisa berfungsi untuk mengurangi noda hitam pada kulit. Dengan rajin makan jus wortel secara teratur setiap hari akan menjadikan kulit lebih halus, lembut dan bebas dari noda hitam.

Nah, sobat Zona Kecantikan Wanita semuanya itulah beberapa manfaat wortel untuk kecantikan kulit semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa dibaca juga artikel mengenai manfaat buah naga.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar