Manfaat Buah Naga

Bookmark and Share
Manfaat Buah Naga - Buah Naga atau sering disebut khalayak dengan dragon fruit adalah termasuk salah satu buah yang kaya manfaat. Buah ini pada kulit luarnya dipenuhi dengan sisik-sisik yang melindunginya sedang bagian dalamnya berwarna putih dan terdapat bintik-bintik putih. Buah yang rasanya hampir menyerupai buah kiwi ini memiliki kadar air 80%, zat besi, protein, kalsium,dan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, Tidak hanya buahnya yang berguna, namun batangya yang menjalar keataspun sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit.

                                                     Manfaat Buah Naga

Manfaat buah Naga disamping memiliki rasa dan bentuk yang unik, ternyata buah naga juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Bagi sobat Zona Kecantikan Wanita yang ingin mengetahui manfaat buah Naga lebih lanjut, silahkan disimak artikel berikut ini :

- Menghaluskan dan Melembabkan Kulit
Buah naga memiliki kandungan Vitamin B3 yang sangat banyak yang bisa berfungsi untuk melembabkan kulit, disamping itu Vitamin B3 juga berkhasiat bagi kecerahan kulit.
Caranya :
Ambillah 1 buah naga , lalu blender buah naga tersebut sampai lembut. Sesudah lembut saringlah dengan memakai kain halus dan sisihkanlah ampasnya. Oleskanlah sari buah naga yang sudah dilembutkan ke seleruh permukaan kulit wajah, leher, dan tubuh. Diamkan sampai meresap dan mengering. Hal ini bagus dilakukan 2 kali dalam seminggu dan usahakan dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

- Mencegah Penuaan Dini
Disamping memiliki kandungan Vitamin B3, buah naga juga banyak engandung Vitamin Edan beta-carotene yang bisa menghambat perkembangan sel dan mengurangi resiko proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas.
Caranya :
Ambillah separuh buah naga, kemudian haluskan. Sesudah itu tuanglah 1 sendok makan yogur kemudian aduk sampai rata. Kemudian oleskan bagian wajah dan leher sampai merata, diamkan kurang lebih 20 menit sampai benar-benar kering. Kemudian ilaslah menggunakan air hangat dan jalankan 1 minggu sekali.

- Mencegah dan Mengobati Jerawat
Buah naga juga memiliki kandungan Vitamin C yang sangat banyak yang berkhasiat untuk menhindari jerawat.
Caranya :
Ambillah seperempat bagian dari buah naga, kemudian blenderlah sampai lembut, kemudian ambil airnya. Oleskan air tadi pada daerah yang berjerawat, biarkan sampai mengering. Sebaiknya pakailah secara teratur hingga jerawat mengering dan hilang.

- Mengatasi Kulit Terbakar Matahari
Buah naga juga berfungsi untuk menghindarkan kulit kering dan kulit berwarna merah akibat terpapar dan terbakar oleh sinar matahari. Efek paparan matahari ini kalau tidak segera teratasi akan berasa berjam-jam. Untuk menghilangkan efek itu bisa diatasi dengan cara berikut
Caranya :
Buatlah perasan buah naga dan mentimun dengan takaran 2 sendok makan masing-masing. Campurlah hingga rata, lalu tambahkan madu 1 sendok makan. Oleskan ke bagian kulit yang terbakar tadi, dan biarkan meresap hingga kulit terasa dingin. Setelah itu bilaslah dengan air hangat dan lanjunkan dengan air dingin atau air es.

- Melindungi Kulit dari Sinar UV
Kandungan phytoene dan phyofluence yang terdapat dalam buah naga bermanfaat untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Kandungan phytofluence dapat menyerap sinar UV dan dapat mempertahankan kulit agar tetap sehat.
Caranya :
Buatlah perasan buah naga secukupnya, lalu celupkan kapas ke dalamnya. Setelah itu tempelkan pada wajah dan biarkan hingga benar-benar meresap ke dalam kulit. Bilaslah dengan air bersih dan berdandanlah seperti biasa. Sebaiknya lakukanlah setiap hari sebelum memulai beraktivitas pada pagi hari , sehingga kulit dapat terlindungi dari sinar UV dengan baik.

Itulah beberapa manfaat buah naga yang bisa Zona Kecantikan Wanita sampaikan, semoga bermanfaat dan berguna bagi sobat semuanya. Terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa baca juga arikel mengenai  makanan yang baik bagi kecantikan kulit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar