Cara Menghilangkan Ketombe

Bookmark and Share
Cara Menghilangkan Ketombe - Ketombe, siapa sih yang gak kenal dengan nama itu, secara ilmiah ketombe merupakan pengelupasan sel-sel kulit mati yang terjadi pada kulit kepala, dan merupakan butiran yang kecil berwarna putih yang keluar pada kulit kepala yang diikuti dengan gatal-gatal. Ketombe adalah salah satu permasalahan pada rambut yang bisa dialami oleh siapa saja, dan hampir setiap orang pasti pernah mempunyai masalah dengan ketombe. Namun sebenarnya ketombe bisa dilenyapkan dengan mudah, kalau kita bisa melakukan perawatan yang tepat untuk melenyapkannya.

                                             Cara Menghilangkan Ketombe

Sobat Zona Kecantikan Wanita semuanya, pada umumnya ketombe bisa timbul karena ada beberapa penyeba, seperti stres, jamur, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, penyakit dan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Ketombe juga dapat sangat mempengaruhi rasa percaya diri kita. Pada ulasan kali ini Zona Kecantikan Wanita akan berbagi tentang cara menghilangkan ketombe dengan mudah secara alami.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis bisa berkhasiat sebagai penyehat rambut serta bisa melenyapkan ketombe yang membandel. Caranya adalah, hanya dengan menyiramkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala sampai merata, setelah itu remas-remas kulit kepala sampai air jeruk nipis mengenai ke seluruh bagian permukaan kulit kepala. Setelah itu biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Sobat bisa melakukan cara ini secara rutin sampai ketombe benar-benar lenyap.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa diketahui sangat efektif untuk menghilangkan ketombe, karena minyak kelapa memiliki kandungan Vitramin E dan asam lemak yang bisa melenyapkan dan memberantas ketombe. Caranya adalah memakai minyak kelapa sebagai pijat minyak untuk memijat kulit kepala rutin setiap malam sebelum sobat tidur. Lalu balut kepala dengan memakai handuk panas dan biarkan selama beberapa menit sampai minyak rata dan meresap ke seluruh bagian permukaan kulit kepala, sesudah itu bilas sampai bersih.

Cuka Putih
Cuka putih adalah obat penghilang ketombe yang sangat bagus untuk dilakukan dan dipraktekkan di rumah. Caranya adalah dengan mencampur secangkir cuka putih dengan secangkir air, lalu tuang atau siramkan pada kulit kepala setelah keramas, dan gunakan pada bilasan terakhir. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Soda Kue
Selain menggunakan cuka putih, sahabat juga dapat mencoba menggunakan soda kue untuk menghilangkan ketombe secara alami. Caranya dengan membasahi sedikit rambut sahabat, kemudian ambillah segenggam soda kue dan gosokkan pada kulit kepala secara merata. Setelah itu bilaslah dengan air bersih hingga semua soda benar-benar hilang dari kulit kepala sahabat.

Garam
Garam bermanfaat  untuk menghilangkan ketombe yang berlebihan. Caranya sangat mudah, hanya dengan mengambil garam sebelum mencuci rambut, kemudian taburkan garam pada kulit kepala secara merata, setelah itu gosok-gosok hingga garam meresap ke seluruh permukaan kulit kepala. Bilas dengan menggunakan air bersih dan shampoo.

Demikian sobat Zona Kecantikan Wanita semuanya artikel cara menghilangkan ketombe kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya. Terima kasih atas kunjungannya, dan sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya. Eh, sobat baca juga ya artikel tentang cara melangsingkan tubuh dengan cepat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar