Asia-Pasific Development Summit Gugah Solidaritas Negara ASEAN akan Kesehatan

Bookmark and Share

MISI untuk menjadikan Indonesia lebih sehat rupanya terus diupayakan oleh pemerintah. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan diselenggarakannya Asia-Pasific Development Summit 2012 yang menyoroti tentang isu kesehatan di masyarakat.

Penyelenggaraan forum ini merupakan hasil kerja sama antara Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan Kantor Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk MDG's, yang didukung oleh Bill & Melinda Gates Foundation dan ASEAN Foundation.

Topik yang dibahas dalam forum ini antara lain seputar perwujudan kesehatan yang terpadu pada tingkat ASEAN, pendekatan kolaboratif antara publik dan swasta dalam menanggulangi penyakit menular, peredaran obat palsu, persamaan akses pelayanan kesehatan, dan program lainnya.

"Misi kami adalah untuk menggugah peran aktif dan menggalang kerjasama antar negara ASEAN sebagai bentuk penguatan solidaritas negara di ASEAN. Bidang kesehatan tentu menjadi salah satu hal yang tidak dapat ditunda lagi," ujar Makarim Wibisono, Excutive Director ASEAN Foundation, pada pembukaan Asia-Pasific Summit 2012, di hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Senin (3/9/2012).

Selanjutnya Asia-Pasific Development Summit ini berharap adanya implementasi strategi kemitraan yang terpadu antara sektor publik dan swasta pada bidang kesehatan di negara ASEAN, serta untuk menjadikannya sebagai prioritas utama yang selaras dengan agenda Negara.

“Dengan diselenggarakannya Asia-Pacific Development Summit yang bertemakan Public-Private Partnership to Clues Regional Health on MDGs GAPs, Kami berharap kesehatan di dunia bisa terwujud,” tutup Makarim.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar