Daun Sirih Mengobati Mata Merah Karena Debu

Bookmark and Share
Daun Sirih Mengobati Mata Merah Karena Debu - Penyakit sering kali datang tampa kita duga, sedangkan itu semua kita tidak mengiginkan nya sama sekali.Banyak sekali cara yang bisa kita gunakan sebagai obat obatan tradisional yang sangat manjur, namun terkadang kita tidak tau apa jenis obatnya, dan apa nama obatnya, dan dimana berapa obat tersebut.

Orang tua kita atau nenek moyang kita telah banyak meninggalkan obat obatan tradisional, dengan begitu tidak ada salah nya kita melestarikan atau mencobat obat tersebut. Salah satu contoh penyakit yang akan saya uraikan disini yaitu mata merah karena debu, mata sakit karena debu, namun sudah di beri obat yang namanya penyakit belum kunjung sembuh. Dengan rendah hati saya berikan tips yang mungkin bisa membantu saudara.

Disini saya berikan tips atau obat dari daun sirih, mungkin diantara kita ada yang sudah tau dan ada yang belum tau dengan daun siirh ini. Bentuk duan nya memang simple, namun banyak sekali manfaat dari daun sirih ini. 


Beberapa khasiat daun sirih :

  • Menghentikan gejala sariawan atau mimisan

Gulung satu lembar daun sirih sambil di tekan agar minyaknya keluar, lalu masukan ke dalam hidung yang  mengeluarkan darah, insya allah dengan pertolongan Allah penyakit anda akan segera sembuh.


  • Mengobati sakit gigi dan gusi bengkat
Berkumurlah dengan rebusan air sirih yang sudha di aduk dengan campuran garam secukupnya, insya allah dengan bantuan Allah penyakit anda segera sembuh.

  • Pencuci mata merah dan gatal 
Rendam daun sirih dengan air secukupnya sambil di remas remas, tuangkan air remasan tersebut dengan di saring ke dalam piring, lalu rendamkan atau celupkan mata anda ke dalam piring sudah berisi air remasan daun sirih tadi sambil mata di kedip kedipkan. Insya allah dengan bantuan Allah penyakit anda segera sembuh, Amin.


Selain itu daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati penyakit luar, seperti luka bakar, bisul,gatal gatal, dan mungkin masih banyak yang bisa di obati oleh daun sirih ini, yang mungkin belum bisa saya uraikan dengan ringkas.Semoga tips ini bisa membantu saudara yang sedang mengalami penyakit di atas..Semoga kita selalu di jauhkan dari penyakit dan marabayaha.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar