Cara Menghilangkan Mata Sembab

Bookmark and Share
Cara Menghilangkan Mata Sembab - Hai Sis, ketemu lagi neh. Giamana kabarnya, sehat selalu kan. Sis, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas tentang beberapa tips dan cara menghilangkan mata sembab. Mata yang sembab bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya karena sista menangis, atau sista kelelahan menghadap komputer terlalu lama ataupun bisa disebabkan oleh masalah yang lain. Namun jangan khawatir sobat, karena Zona Kecantikan Wanita akan mengupas tuntas cara mengatasinya.

Ok Sis, tidak perlu panjang dikali lebar ya, silahkan disimak beberapa tips beikut ini :

Cara Menghilangkan Mata Sembab

- Es batu
Ini adalah cara lama yang sudah sangat kerap dipakai oleh beberapa wanita: kompres dengan es batu. Tapi untuk lebih cepat dan efektif prosesnya, lebih dahulukan dengan membilas wajah menggunakan air dingin ketika mandi. Kalau Sista tidak mempunyai es batu, sobat bisa masukkan saja sendok ke dalam kulkas. Sesudah dingin, kompreskan sendok ke tempat sekitar mata yang membengkak.

- Teh celup
Ambil dua kantung teh celup, kemudian celupkan pada air panas, setelah itu angkat. Setelah menghangat, kompreskan pada kelopak mata, tutupi dengan kain selama kurang lebih 5-10 menit. Pakailah teh hijau atau teh hitam, karena kandungan kafein  yang ada di dalamnya sangat membantu mengurangi pembengkakan.

- Timun
Timun tidak saja baik untuk kesehatan, namun juga sangat bermanfaat untuk mata sembab, karena dalam timun terdapat kandungan astringent di dalamnya yang bisa membantu menyegarkan mata yang bengkak. Dinginkan dua irisan timun di dalam kulkas, kompreskan di kelopak mata selama kurang lebih 10 menit.

- Kentang
Selama berabat-abat, orang Eropa meyakini kentang sebagai penghilang sakit kepala, pegal-pegal, dan berbagai iritasi. Nah, untuk mata sembab, kupas kentang segar, cuci, keringkan, dan parut halus. Bungkus parutan kentang dengan selembar kain, lalu kompreskan pada mata.

- Garam
Ketika mata Anda sembab, makan makanan yang terdapat unsur garamnya, hanya akan membuatnya tambah parah. Untuk menghilangkan mata sembab, campurkan setengah sendok teh garam ke dalam seperempat liter air putih. Celupkan kapas ke dalam campuran ini, lalu kompreskan ke mata.

- Air putih
Banyak minum memang tak akan dengan instan mengempiskan mata yang bengkak, namun ini akan mempercepat prosesnya. Sepanjang hari banyak-banyaklah minum air putih, dan untuk sementara hindari kopi, soda, dan minuman manis.

Oke Sis, gimana tipsnya simpel dan menarik bukan. Maka, kalau mata sista sembab segeralah lakukan beberapa tips dan cara menghilangkan mata sembab di atas. Semoga berguna dan terima kasih atas kunjungannya. Jangan sampai lupa sobat, baca juga artikel mengenai scrub alami untuk wajah berminyak dan berjerawat.






{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar