GURU BAHASA INGGRIS SD HARUS KREATIF: MERUBAH FILE VIDEO FLV YOU TUBE MENJADI MP3

Bookmark and Share


Salah satu situs yang sangat membantu kita belajar Bahasa Inggris anak-anak adalah You Tube. Situs ini menyediakan berbagai macam jenis video termasuk pembelajaran Bahasa Inggris untuk anak-anak. Di situs ini terdapat banyak sekali video pembelajaran tentang lagu-lagu, game, pidato anak dalam Bahasa Inggris dan masih banyak yang lainnya. Banyak situs-situs yang memberikan pelayanan Belajar Bahasa Inggris yang mengunggah video pembelajaran di situs You Tube. Pendek kata You Tube adalah ladang ilmu bagi kita.

English for Elementaryc school
Convert from FLV to Mp3 using Format Factory 2.95


Ketika saya pertama kali mengunjungi situs You Tube saya sangat tertarik dengan video-videonya. Saat itu yang terlintas di pikiran saya adalah bagaimana cara mendapatkan file video itu. Karena saat itu pengetahuan saya tentang internet sangat terbatas sekali. Niat saya ingin download video itu tetapi tidak bisa. Saya tidak patah semangat saat itu karena saya yakin bisa menemukan caranya. Dengan googling akhirnya saya menemukan cara mendownload file video You Tube. Salah satu solusi yang tepat supaya dapat mendownload file dari You Tube adalah dengan kita menginstal program IDM(Internet Download Manager). Setiap kali kita membuka video You Tube probram IDM selalu konfirmasi pada kita apakah kita ingin mendownload file video yang kita buka. Jika kita menginginkan mendownloadnya kita dapat mengklik download this video.  Dengan cara itu akhirnya saya tidak lagi pusing mengenai bagaimana cara download video dari You Tube. Banyak software lain yang dapat digunakan tetapi saya lebih milih memakai IDM karena selain cepat downloadnya juga kita tidak perlu repot-repot copi url dan di pastekan di program untuk download video You Tube.

Berkaitan dengan pembelajaran Bahasa Inggris di SD. Saya sangat intens sekali menggunakan You Tube sebagai referensi saya dalam belajar Bahasa Inggris untuk anak-anak SD. Berbagai lagu sudah saya download dari situs ini. Untuk file video lagu-lagu saya convert dari format flv menjadi mp3. Saya lebih nyaman pakai mp3 karena saya hanya butuh file audionya saja. Setelah saya convert dari FLV menjadi MP3, kemudian saya transfer ke HP saya. Lagu-lagu tersebut saya perdengarkan pada anak-anak and they really enjoy the songs. Untuk mengkovert file dari video menjadi mp3 kita membutuhkan software Format factory. Kelebihan dari program ini adalah kita dapat mengkonvert format file apa saja. Selain itu software ini juga free. Bagi teman-teman yang ingin konvert saya rekomendasikan menggunakan Format Factory


Dowload IDM terbaru Klik di sini
password rar : www.andystonecold.com

Download Format Factory 2.95 Klik di sini

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar