Singkirkan Lemak Perut dengan Alpukat

Bookmark and Share
Apakah anda termasuk orang yang bermasalah dengan tumpukan lemak di perut, tapi enggan mengonsumsi alpukat? Jika Anda masih menganggap alpukat sebagai makanan penggemuk, enyahkan mitos tersebut dari kepala Anda. Kini, bersahabatlah dengan alpukat.

Banyak orang yang merasa jengkel dengan keberadaan tumpukan lemak pada perut. Selain membuat penampilan kurang sedap dipandang, lemak yang tergolong paling sulit dienyahkan ini berbahaya jika terus dibiarkan.

Alpukat selama ini "dituduh" sebagai buah yang dapat membuat gemuk, ternyata justru membantu Anda yang ingin mengenyahkan lemak di bagian perut. Selain mengandung lemak (lemak nabati yang tergolong sehat dan bermanfaat bagi tubuh), alpukat pun mengandung senyawa fitonutrien. Senyawa fitonutrien berkemampuan memerangi lemak perut dan menjadikannya susut dan rata.

Beatabflab melansir, ketika mengonsumsi alpukat, buah tersebut akan memasok hormon pembakar lemak dalam tubuh yang akan membantu Anda kehilangan lemak perut. Kandungan serat alpukat pun senantiasa membuat kenyang lebih lama dan berkemampuan mengendalikan nafsu makan seseorang. Para ilmuwan menduga, lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut leptin. Hormon ini bisa merangsang otak untuk berhenti makan.

Bagaimana caranya meraih manfaat optimal dari alpukat tanpa membuat tubuh menjadi gemuk? Hindari pemakaian gula tambahan dan susu kental manis yang biasa dicampurkan ketika mengudap alpukat, karena sesungguhnya dua hal tersebut yang membuat gemuk.

Alpukat justru dapat dijadikan sebagai makanan penutup alternatif yang baik karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut. Buah ini pun merupakan bahan yang baik dalam membuat makanan penutup lainnya, karena dapat dijadikan sebagai kudapan yang creamy secara alami tanpa harus ditambahkan produk susu dan gula aditif lainnya. Irisan alpukat dapat ditambahkan ke salad, telur, sandwich, sushi, dan burger. (Okezone.com)

Semoga bermanfaat buat kawan-kawan semua.

 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar