60 Persen Atlet Olimpiade Pakai Doping

Bookmark and Share

SAN FRANSISCO – Victor Conte, pemilik Laboratorium BALCO yang sempat membuat heboh dunia olah raga karena menjadi penyedia steroid bagi para atlet secara global, menyebut 60 persen dari 10 ribu atlet yang tampil di Olimpiade London 2012 menggunakan doping.

Skandal steroid yang dikenal dengan skandal BALCO ini memukul olah raga Amerika Serikat pada 2002 silam karena atlet-atlet baseball ternama seperti Jason Giambi dan Barry Bonds ternyata mengonsumsi doping. BALCO juga penyuplai steroid bagi pelari AS peraih tiga emas pada Olimpiade Sydney 2000, Marion Jones.

Laboratorium BALCO yang berada di San Fransisco kini sudah dibekukan dan Conte selaku pemiliknya sudah dihukum penjara selama empat bulan pada 2005 silam. Conte lantas menyebut 6.000 tes doping yang dilakukan pada Olimpiade London kali ini sebagai lelucon belaka.

“60 persen atlet pada Olimpiade kali ini merupakan pengguna doping. Pada dasarnya ini adalah propaganda untuk mengatakan ini sebagai Olimpiade yang paling banyak melakukan tes doping dan ‘kami telah melakukan 6.000 tes’,” kata Conte seperti dikutip dari The Times, Jumat (10/8/2012). [Okezone.com]

Semoga informasi yang saya paparkan di atas dapat bermanfaat buat kawan-kawan sekalian. Salam Bang Dayat.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar