Situs blog Bahasa Inggris Anak Indonesia dibajak

Bookmark and Share
Kemarin tepatnya tanggal 27 Agustus 2012, penulis tanpa sengaja menjumpai blog yang content nya sama persis dengan punya Bahasa Inggris Anak Indonesia.  Penulis kaget ketika hampir seluruh isi postingan artikel karya penulis di copy paste. Tidak ada yang dirubah sedikitpun isi dari postingan artikel. Penulis menduga ada pihak atau seseorang yang berhasil masuk atau login ke dasboard Blog penulis.


Dunia maya, dunia internet sarat akan pembajakan. Sama sekali tidak terpikirkan sebelumnya kalau blog penulis dapat diakses orang lain. Postingan artikel penulis digandakan di situs blognya tanpa izin dari penulis. Dengan judul blog dan tampilan yang berbeda pembajak hanya mengambil postingan dari penulis tanpa izin.
Pembajakan adalah kejahatan
Pembajakan marak terjadi di dunia internet. The picture is taken from http://rendiiswanto.files.wordpress.com
Penulis sekarang ini merasa tidak aman jika situs blog penulis disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sekarang ini penulis sedang menginvestigasi mengenai siapa dan kenapa situs blog penulis dibajak orang lain yang tidak bertanggung jawab.


Penulis tidak dapat membayangkan jika seluruh konten atau isi blog digandakan di blog pembajak tersebut. Dan pembajak hanya tinggal enak memposting artikel penulis padahal penulis dengan susah payah menyusun artikel blog. 


Pelanggaran di dunia maya kerap terjadi bagi siapa saja. Saran penulis kepada teman-teman blogger dan penggemar internet supaya lebih hati-hati. Amankan akun blogger anda, amankan akjun facebook, twitter dan sebagainya dan jika memungkinkan gunakan kombinasi password yang sulit ditebak dan diutak atik pembajak.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar