Apple Inginkan USD30 Tiap Smartphone Samsung

Bookmark and Share

Jakarta - Perseteruan antara Apple dengan Samsung yang mulai berlanjut ke pengadilan, pelan-pelan menyibak rahasia dari kedua raksasa ini. Salah satu yang terbaru mengungkapakan permintaan sejumlah uang oleh Apple ke Samsung.

Menurut dokumen yang dibeberkan di pengadilan disebutkan, Apple pada tahun 2010 menawarkan Samsung untuk kesepakatan lisensi sebesar USD30 per smartphone dan USD40 tiap tablet untuk penggunan paten perusahaan asal Cupertino ini.

Angka yang diuraikan dalam tawaran yang terjadi pada Oktober 2010 ini memunculkan hitung-hitungan yang mesti dibayar Samsung kepada Apple yakni sebesar USD250 juta.

Selain biaya lisensi, Apple menawarkan diskon sebesar 20% jika cross-licensi dalam portofolio Samsung. Sehingga Samsung harusnya membayar USD24 untuk tiap ponsel cerdasnya.

Dalam dokumen dipertegas, sejumlah uang yang diminta Apple ini diperuntukkan bagi smartphone non-Android. Seperti diketahui, Samsung juga mempunyai handset dengan OS Windows Mobile 7 dan Bada, yang terdapat paten Apple di dalamnya.

Saat itu sampai saat ini, perjanjian itu ternyata berakhir buntu, sehingga menjadi bahan bagi Apple untuk menuntut Samsung. Demikian yang saya kutip dari Apple Insider, Minggu (12/8/2012).


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar