RIM Siap Lepas Sejumlah Aset

Bookmark and Share

Kanada - Research In Motion (RIM) dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk menjual sejumlah aset yang dimilikinya dari hasil akuisisi.

Salah satu dari aset minor yang dipertimbangkan untuk dijual adalah NewBay, penyedia tool-tool foto, video dan jejaring sosial. Provider ini dulunya dicaplok RIM dengan nilai sekitar USD 100 juta pada Oktober tahun lalu.

Aksi tersebut adalah bagian dari strategi RIM untuk menjaga kestabilan bisnisnya. Meski begitu, perusahaan yang berbasis di Waterloo, Ontario ini belum mau mengeluarkan komentar mengenai kabar penjualan tersebut. Demikian yang dilansir Reuters, Minggu (12/8/2012).

Saat RIM membeli NewBay, jumlah penggunanya telah melampaui 80 juta subscriber. NewBay melakukan penyimpanan media di servernya sendiri dan mengirimkan konten tersebut ke piranti apapun yang terkoneksi internet, termasuk ponsel, PC dan tablet.

Tadinya, RIM ingin mendongkrak pendapatannya dengan mengakuisisi NewBay, namun di bawah kepemimpinan CEO RIM baru Thorsten Heins, NewBay malah dijual. Heins telah memulai proses peninjauan strategis pada tubuh perusahaan dan memusatkan fokus pada piranti-piranti anyar yang menjalankan sistem operasi BlackBerry 10.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar