Facebook segera berlakukan kebijakan hapus foto secara permanen

Bookmark and Share


Beberapa laporan menginformasikan bahwa ternyata Facebook masih menyimpan foto-foto yang telah dihapus oleh penggunanya dari account miliknya di data base mereka. Namun, kini Facebook benar-benar akan merealisasikan penghapusan secara total foto-foto yang telah dibuang dari album foto penggunanya.

Seperti yang dilansir oleh Ars Technica (16/08), Facebook hanya akan menyimpan foto-foto yang telah dihapus tersebut selama maksimal 30 hari dalam data basenya. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan baru yang dibuat situs besutan Mark Zuckerberg ini karena masalah hak privasi.

"Sesuai dengan peraturan yang baru kita buat, Facebook akan menyimpan foto-foto yang telah dihapus tersebut maksimal 30 hari di dalam Content Delivery Network (CDN). Namun, untuk beberapa kasus, kita tidak akan menunggu sampai 30 hari untuk menghapus konten tersebut secara permanen," ungkap Frederic Wolens, juru bicara Facebook seperti yang dikutip oleh Cnet (16/08).

Kebijakan ini masih bertaraf beta, oleh karenanya pihak Facebook akan melakukan beberapa pengujian dengan menghapus secara permanen foto yang tersimpan dalam CDN dalam dua hari saja.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar