Membuat Kalender Bulanan

Bookmark and Share
Hay kawan-kawan semua, sudah lama saya tidak update blog ini, karena banyak urusan di dunia nyata yang bisa di katakana lebih penting, oke pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial ringan dan mudah yaitu cara membuat kalender bulanan dengan menggunakan Microsoft Office Publisher. Tanpa banyak basa-basi mari kita lihat langkahnya berikut ini.
  • Bukalah Microsoft Office Publisher milik anda yang telah terinstall, di dalam tutorial ini saya menggunakan Microsoft Office Publisher 2010, tetapi mungkin akan sama saja seperti Microsoft Office Publisher 2007 dan hanya ada seidikit perbedaan, oke tidak masalah.
  • Jika sudah terbuka maka tampilannya akan tampak seperti gambar di bawah ini, bagi anda yang menggunakan Office 2007 mungkin akan sedikit berbeda dengan Office 2010. Lalu klik menu seperti yang telah saya lingkari yaitu ikon kalender.
 
  • Maka anda akan menemukan halaman selanjutnya seperti gambar di bawah ini. Silahkan anda pilih template yang anda sukai untuk membuat kalender bulanan anda.
 
  • Jika sudah anda klik atau memilih salah satu template, silahkan anda klik ikon creat yang saya beri lingkar merah *perhatikan gambar di poin nomor 3.
  • Nah maka anda akan masuk pada halaman kerja anda sekarang, silahkan anda edit template tersebut sesuka hati anda, cara mengeditnya pun sangat mudah seperti halnya anda mengedit dokumen word anda.
 
  • Dan berikut adalah kalender yang telah berhasil saya buat dari mengedit template yang saya pilih di atas tadi.
 

Bagaimana kawan-kawan sekalian, sangat mudah bukan untuk membuat kalender bulanan ini, silahkan kalian mencobanya sendiri dirumah. Semoga bermanfaat salam Bang Dayat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar