Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Bookmark and Share
Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Rambut adalah anugerah paling indah bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Mempunyai rambut yang sehat, hitam dan berkilau alami adalah keinginan bagi setiap wanita, maka dari itu kita harus selalu menjaga dan merawat rambut agar menjadi sehat, indah dan berkilau. Masalah rambut yang kerap muncul dalam kehidupan sehari-hari kita adalah misalnya masalah rambut rontok, rusak, patah, bercabang ataupun berketombe. Semua masalah tersebut bisa dengan mudah kita tanggulangi dengan cara merawat rambut secara teratur setiap hari.


                          Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami dan mudah. Rambut rontok sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti, faktor keturunan, perubahan hormon, stress, penyakit, pengaruh obat-obatan dan sebagainya. Bagi teman-teman yang memiliki masalah rambut rontok, silahkan simak terus artikel di berikut ini yang akan memberi kalian informasi seputar cara mengatasi rambut rontok secara alami :

- Yoghurt
Selain bagus untuk kesehatan tubuh, ternyata yoghurt juga bisa berfungsi untuk mencegah rambut rontok dan mencegah munculnya uban dengan cepat. Caranya juga begitu mudah hanya dengan memanfaatkan yoghurt sebagai masker rambut secara berkala setiap 2 minggu sekali. Tunggu dan periksa hasilnya, rambut akan nampak semakin indah dan berkilau.

- Telur
Di dalam telur terdapat protein tinggi yang bisa membuat rambut menjadi semakin bercahaya alami. Sahabat bisa menggunakan telur sebagai conditioner rambut setiap 1 minggu 2 kali, dengan cara menambahkan perasan jeruk lemon pada telur yang sudah dikocok. Berikutnya oleskan pada rambut sebagai masker untuk mengatasi rambut rontok.

- Teh Hijau
Teh hijau adalah tumbuhan yang kaya akan anti oksidan yang bisa berkhasiat untuk melindungi rambut dari berbagai maacam polusi. Caranya adalah dengan menyeduh 1 gelas teh hijau dengan air panas, diamkan selama 1 malam. Kalau air teh sudah basi pada waktu pagi, gosok-gosokkanlah terhadap kulit kepala sebelum keramas. Lalu bilaslah dengan air bersih.

- Kemiri
Jangan meremehkan kemiri, selain berfungsi sebagai bumbu dapur, kemiri juga dapat berkhasiat untuk memperbaiki dan memperkuat rambut. Caranya hanya dengan menumbuk kemiri dengan kasar, kemudian disangrai. Lalu tumbuk kemiri tadi dengan halus hingga mengeluarkan minyak. Pakailah minyak kemiri tadi untuk creambath sebelum keramas, setelah itu bilaslah dengan air bersih dan pakai shampo untuk keramas.

- Alpukat
Buah alpukat berkhasiat untuk menghilangkan rambut kering dan rambut rontok. Caranya dengan menghancurkan buah alpukat dulu dalam sebuah mangkok, lalu kemudian setelah itu aduk secara perlahan-lahan sampai menjadi sebuah pasta kental. Setelah itu usap pada rambut dari akar sampai ujung rambut. Biarkan selama 20 menit, dan bilas dengan air bersih dan shampo.

Nah sobat itulah beberapa tips cara mengatasi rambut rontok secara alami, semoga artikel ini dapat berguna bagi sobat semuanya. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai bertemu lagi di artikel berikutnya. >>

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar