Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Bookmark and Share
Tips Memutihkan Gigi Secara Alami - Sobat Zona Kecantikan Wanita yang budiman, memiliki senyum yang indah dan menawan adalah idaman bagi tiap orang, apalagi jika senyum yang menawan tersebut dihiasi dengan gigi yang bersih dan putih. Hm,, pasti yang banyak orang yang tertawan dengan senyum sobat. Selain memiliki senyum yang indah, ternyata dengan mempunyai gigi yang putih dan bersih juga bisa mengangkat rasa percaya diri kita dalam pergaulan. Sebenarnya hal yang terpenting yang harus dilakukan dalam tips memutihkan gigi secara alami adalah merawat gigi dengan melakukan perawatan secara rutin dan benar, serta secara teratur setiap 6 bulan sekali melakukan cek ap ke dokter gigi.

Bagi sobat sekalian yang ingin mengetahui tentang tips memutihkan gigi ,monggo diikuti terus artikel berikut ini yang akan memberi info menarik tentang tips memutihkan gigi secara alami khusus buat sobat Zona Kecantikan Wanita.


                                   Tips Memutihkan Gigi Secara Alami


Langkah pertama yang harus dilakukan pada perawatan gigi :

- Rajinlah membersihkan mulut termasuk menggosok gigi paling sedikit 2 kali sehari.

- Sebisa mungkin pilih sikat gigi dengan bulu yang cukup halus atau lembut dan pilihlah ujung sikat yang sedekat mungkin dengan gigi geraham yang paling ujung.

- Menyikat gigi dengan rutin dan teratur sesuai waktu dan cara yang tepat. Yaitu menggosok gigi ketika bangun tidur, menyikat gigi sehabis makan dan menggosok gigi sebelum tidur malam.

- Cara menyikat gigi yang betul adalah menyikat gigi dari arah gusi ke ujung gigi secara vertikal. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan pemijatan pada gusi, peredaran darah akan menjadi lebih lancar, sehingga gusi selalu sehat dan gusi tidak gampang berdarah.

- Lakukan pengecekkan secara rutin tiap 6 bulan sekali untiuk menghindari adanya caries dan penumpukan karang gigi. Karena karang gigi bisa menyebabkan peradangan di gusi sehingga menyebabkan gusi berdarah.

Bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi :

- Apel
Buah apel memiliki tekstur renyah yang bisa berfungsi seperti sikat gigi alami dan pemutih alami. Buah apel memiliki zat yang bisa mengangkat noda dan membersihkan gigi secara alami tanpa merusak email gigi. Untuk itu perbanyaklah makan apel setiap 1 minggu 2 kali.

- Kulit Jeruk
Kulit jeruk memiliki unsur pemutih yang sangat lembut, yang bisa membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan lapisan email pada gigi. Caranya adalah dengan hanya menggosokkan kulit jeruk bagian dalam pada gigi sobat. Sebaiknya pergunakan kulit jeruk yang masih segar.

- Strawbery
Selain buah apel, buah strawbery juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Karena buah dalam buah strawbery terdapat asam malat yang yang bisa berkhasiat sebagai zat untuk menghapus noda pada permukaan gigi. Sebaiknya gunakanlah buah strawbery sebelum tidur dengan cara mengoleskan buah strawbery pada bagian gigi sobat.

- Wortel
Wortel memiliki zat yang dapat menghapuskan plak di gigi pada saat sedang mengunyah. Sehingga wortel juga bissa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi.

Itulah beberapa cara dan tips memutihkan gigi secara alami. Semoga artikel kali ini bisa menyelesaikan masalah sobat yang budiman semuanya. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai bertemu kembali pada artikel yang lainnya. >>








{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar