Tips Merawat Rambut Rontok

Bookmark and Share
Tips Merawat Rambut Rontok - Sobat, siapa sich yang mau mempunyai rambut rontok ?? Semua orang di muka bumi ini baik pria maupun wanita, pasti tidak mau rambutnya rontok. Karena, rambut rontok bisa menyebabkan rasa percaya diri akan turun. Karena rambut bisa menjadi semakin tipis dan volumenya akan berkurang. Namun bagi para sobat yang mempunyai rambut rontok, jangan khawatir. Karena saya akan berbagi beberapa tips merawat rambut rontok, spesial buat para sobat Zona Kecantikan Wanita.

Rambut rontok tidak hanya dikeranakan kurangnya perawatan pada kulit kepala, namun juga bisa disebabkan penyakit yang sedang diderita maupun dikarenakan pola makan sehari-hari yang dapat menyebabkan rambut menjadi gampang rontok. Merawat rambut yang rontok bisa ditanggulangi dengan berbagai macam cara, namun sebelum melakukan perawatan, sebaiknya kalian kenali dahulu penyebab kerontokan rambut.


                                       Tips Merawat Rambut Rontok

ini adalah  beberapa penyebab kerontokan  pada rambut dan  juga cara mengatasinya :
*  Tidur dalam kondisi rambut yang masih terikat, sehingga membuatnya kusut dan mudah rontok
*  Menyisir (dengan kasar)  saat kondisi rambut masih basah. Rambut yang basah akan lebih rapuh dan gampang rontok ketika disisir.
* Menata rambut menggunakaan pengering dengan terlalu panas, sehingga membuat lapisan terluar rambut bisa rusak, mudah patah juga rontok.
* Terlalu sering menggunakan obat kimia pada rambut seperti obat pelurus rambut, pengeriting dan sebagainya, sehingga membuat rambut semakin rapuh.
*  Menggunakan shampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut.
*  Keramas dengan air panas juga dapat merusak lapisan rambut dan membuatnya rapuh

Jika sobat sekalian mengalami hal tersebut, cara mengatasinya adalah sobat sekalian harus segera berhenti dari kebiasaan di atas. Sisirlah rambut sebelum tidur untuk mengurangi kekusutan ketika bangun tidur pada pagi hari.Dan pilihlah shampo bayi untuk yang memiliki rambut dan kulit kepala sensitif.

* Pola Makan
Kerontokan pada rambut juga bisa terjadi dikarenakan gizi yang tidak seimbang pada tubuh. Sebab kerontokan yang sering terjadi adalah dikarenakan anemia atau kekurangan sel darah merah pada tubuh. Untuk menanggulanginya, diperlukan mengkonsumsi makanan yang terdapat zat besi untuk menyeimbangkan sel darah merah. Ikan dan sayuran hijau bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Selain itu vitamin C juga bermanfaat mengasimilasi zat besi pada tubuh. Sobat semua disarankan untuk memakan aneka buah yang kaya vitamin C seperti jeruk, stroberi dan sebagainya.

* Stress
Hormon yang hasilkan di dalam tubuh ketika stres sangat berpengaruh terhadap penyerapan vitamin B yang diperlukan untuk pigmentasi. Itulah mengapa tingkat stres tinggi menjadikan seseorang lebih cepat beruban. Stres emosional juga bisa menyebabkan alopecia, di mana sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel rambut. Keadaan ini yang akan memicu rambut jadi rontok. Selain relaksasi, asupan suplemen vitamin B kompleks juga baik.

* Gangguan Tiroid
Rambut yang rontok adalah salah satu tanda terjadinya gangguan hormon tiroid. Terlalu banyak atau terlalu sedikit hormon tiroid dalam tubuh berpengaruh pada metabolisme dan siklus pertumbuhan rambut. Supaya rambut kembali bisa tumbuh dengan sehat adalah dengan melakukan pijat kepala dan menutrisinya menggunakan protein setiap pagi.

Nah sobat Zona Kecantikan Wanita semuanya, begitulah beberapa cara dan tips merawat rambut rontok yang bisa saya persembahkan. Semoga tips diatas bisa membantu sobat sekalian. Terimakasih atas kunjungannya, dan sampai bertemu kembala pada artikel yang lainnya. >>








{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar