Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bookmark and Share
Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami - Bau badan adalah suatu hal yang paling menyebalkan. Karena bau badan yang tidak enak bisa membuat rasa percaya diri menjadi menurun. Lebih-lebih lagi jika kita harus beraktifitas outdor, ampun dech bau badan pasti akan main dimana-mana. Sebenarnya bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh adanya bakteri yang berkembang dibagian tubuh kita, terutama pada bagian ketiak dan bagian tubuh lainnya yang gampang mengeluarkan keringat. Maka dari itu jumlah bakteri yang semakin bertambah tadi menyebabkan keringat yang muncul menjadi bau yang kurang sedap.

Sobat Zona Kecantikan Wanita yang budiman, timbulnya bau badan itu bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti faktor makanan, perubahan hormon, kelainan genetik, stress emosional, ketidakseimbangan diet dan penyakit. Sebenarnya hal yang paling mudah dalam menghilangkan bau badan adalah dengan selalu menjaga kebersihan badan setiap saat. Misalnya dapat dilakukan dengan mandi setiap hari secara teratur, memakai deodoran, mengkonsumsi herbal, dan menjaga pola makan. Sobat mau tau tau cara menghilangkan bau badan secara alami yang lebih lengkap? Mmonggo dilihat selengkapnya dalam artikel dibawah ini :


                             Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami


# Kurangi Konsumsi Bawang
Selain dapat menyebabkan bau badan yang tidak enak,  ternyata bawang juga bisa membuat napas kita menjadi tidak sedap. Untuk itu mulai saat ini cobalah untuk mengurangi mengkonsumsi makanan yang banyak terdapat bawang, yang bisa menyebabkan keringat menjadi bau.

# Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan, yaitu dengan cara peraslah jeruk nipis, kemudian air jeruk nipis yang telah diperas dicampur dengan sedikit kapur sirih. Kemudian gosokkanlah ke bagian yang sering mengeluarkan keringat seperti ketiak.

# Baking Soda
Seperti sobat semuanya ketahui bahwa baking soda sering digunakan sebagai bahan untuk membuat kue, namun ternyata baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk mereduksi keringat yang berlebih ketika kita melakukan aktifitas diluar ruangan. Dengan cara pakaikan baking soda pada ketiak dan kaki sehingga dapat mengurangi keringat yang keluar dari dalam tubuh.

# Daun Sirih
Daun sirih terkenal sangat ampuh untuk mengusir bau badan yang kurang sedap. Selain gampang untuk didapat, meetode yang digunakan juga begitu mudah yaitu dengan merendam beberapa daun sirih kedalam air panas. Kemudian airnya diminum tiap hari sampai bau badan jadi berkurang. Atau dapat juga dengan mencoba menghaluskan daun sirih yang sudah dicampur dengan kapur, lalu dioleskan pada bagian ketiak.

# Cuka Apel
Cuka apel adalah salah deodoran alami yang bisa mengurangi pH kulit, sehingga bisa melenyapkan bau ketiak yang mengganggu. Bagusnya pakailah sari cuka apel setiap hari sebagai pengganti deodoran. Caranya yaitu masukkanlah cuka apel ke dalam segelas air, lalu pakailah untuk membilas ketiak ketika mandi dan lakukan berulang ulang.

# Mentimun
Selain bagus untuk kesehatan badan, ternyata mentimun juga bisa dimanfaatkan juga untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Yaitu dengan cara mengupas 1 buah mentimun muda, kemudian gosokkanlah mentimun tadi ke bagian badan yang berbau. Lakukanlah tiap hari secara teratur setiap habis mandi.

Sobat Zona Kecantikan Wanita yang budiman, itulah beberapa tips dan cara  menghilangkan bau badan secara alami. Untuk sobat yang memiliki masalah dengan bau badan, cepetan cobain di rumah ya. Lalu katakan go away pada bau badan.. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada artikel berikutnya. >>






{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar