Makanan Yang Baik Bagi Kecantikan Kulit

Bookmark and Share
Makanan Yang Baik Bagi Kecantikan Kulit - Mempunyai kulit indah dan sehat adalah dambaan bagi setiap wanita, oleh karena itu berbagai macam usaha pun dilakukan untuk menghasilkan kulit cantik, putih dan bersih. Salah satu cara alami untuk memperindah kulit adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk kecantikan kulit, karena didalam makanan mengandung ribuan fitokemikal, serat, dan vitamin yang bekerja sama untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Maka itu kita perlu mengkonsumsi makanan yang bisa mempercantik kulit.

Sebenarnya semua jenis makanan memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit, namun ada beberapa jenis makanan tertentu yang bermanfaat untuk mempercantik dan menjaga kesehatan tubuh. Sobat Zona Kecantikan Wanita ingin tau makanan apa saja yang baik dikonsumsi untuk kecantikan kulit ? Silahkan kalian baca dalam artikel di bawah ini :

                              Makanan Yang Baik Bagi Kecantikan Kulit

* Sayuran Berwarna Hijau dan Merah
Sayuran memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk tubuh, untuk itu sebaiknya perbanyaklah makan sayuran, telebih sayuran yang mempunyai warna merah dan hijau untuk menghasilkan kulit yang cantik. Karena pada sayuran ada zat beta-karoten yang mempunyai fungsi untuk anti oksidan bagi kulit, yang bisa memproduksi sel kulit baru dan menjadikan warna kulit menjadi lebih muda dan cerah. Seperti sayur bayam, wortel, brokoli dan lainnya.

* Daging Merah
Di dalam daging merah terdapat banyak zinc dan protein yang sangat dibutuhkan bagi kesehatan wajah. Karena didalam daging merah ada protein tinggi yang baik untuk mengkonsentrat kedua asam amino diatas untuk menghasilkan kolagen dan anti inflamatori natural.

* Ikan
Ikan sangat banyak mengandung asam lemak Omega-3 yang bermanfaat untuk menjaga agar kulit tetap cerah. Selain itu dengan rutin mengkonsumi ikan seperti ikan sarden, tuna dan salmon bisa melindungi kulit tubuh dari pancaran sinar matahari dan polusi, karena protein yang ada pada ikan membantu membuat sel dan menghasilkan kulit tubuh menjadi lebih bercahaya.

* Kacang Hijau
Kacang hijau adalah makanan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, karena dengan makan kacang hijau 10 mg setiap hari bisa menjadikan rambut dan kuku lebih kuat dan sehat.

* Gandum
Di dalam gandum menghasilkan biotin yang berguna untuk membuat sel didalam tubuh memproses lemak. Dengan rajin makan gandum bisa terhindar dari penyebab kulit kering dan kusam.

* Yoghurt
Yoghurt sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan berkhasiat untuk melawan masalah kulit seperti jerawat, eksim dan juga dapat menyingkirkan ketombe. Sebaiknya kalian memilih yoghurt yang mengandung low fat dan low sugar untuk adanya peradangan yang buruk. Selain itu yoghurt juga berfungsi sebagai anti biotik natural yang bisa membantu memproduksi bakteri bik dalam tubuh dan mengendalkan kesehatan pencernaan.

Nah sobat Zona Kecantikan Wanita semuanya, itulah beberapa makanan yang baik bagi kecantikan kulit. Kalau sobat semuanya ingin mempunyai kulit sehat, bersih dan cantik, sebaiknya sahabat perlu mencoba beberapa makanan diatas yang bisa membantu mempercantik kulit sobat. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai bertemu pada artikel berikutnya. >>    






{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar