Tanda Awal Kehamilan

Bookmark and Share
Tanda Awal Kehamilan - Kehamilan adalah suatu hal yang luarbiasa yang terjadi pada tiap wanita, karena pada saat masa kehamilan seorang wanita akan mengalami perubahan mulai dari perubahan fisik sampai perubahan emosional. Untuk setiap wanita, kehamilan adalah hal yang sangat ditunggutunggu dan merupakan anugerah yang paling sempurna yang diberikan Tuhan. Namun demikian, banyak wanita yang tidak sadar bahwa dirinya sedang hamil atau mengandung. Hal itu bisa disebabkan karena kurangnya pengetahuan atau info mengenai tanda awal kehamilan, utamanya bagi pasangan yang baru menikah.
                                   
Untuk itu bagi sobat Zona Kecantikan Wanita semuanya harus mengetahui dan mempelajari tentang tanda awal kehamilan, supaya nantinya ketika sedang memasuki tahap awal kehamilan, calon ibu akan lebih memahami dan lebih berhati-hati dalam menjaga perutmbuhan janin didalam tubuhnya. Pada saat memasuki trimester pertama janin yang ada di kandungan masih dalam keadaan lemah dan dapat mengakibatkan keguguran, karena janin pada saat itu belum menempel dengan baik pada dinding rahim. Oleh karena itu bagi calon ibu agar lebih berhati-hati dalam menjaga janin yang dikandungnya.

Nah bagi sobat Zona Kecantikan Wanita yang masih baru menikah, baiknya membaca dan memahami artikel di bawah ini.

                                            Tanda Awal Kehamilan

- Terlambat Menstruasi
Tanda awal kehamilan yang pertama ialah telat datangnya siklus menstruasi bulanan, biasanya hal ini terjadi pada seorang wanita yang telah menikah atau wanita yang sudah pernah melakukan hubungan suami istri. Sobat bisa mencoba dengan melakukan tes kehamilan, agar memastikan apakah sobat sedang hamil atau tidak. Waktu yang paling baik untuk melakukan tes adalah pada saat pagi hari setelah bangun tidur.

- Mudah Lelah dan Mengantuk
Ketika memasuki awal kehamilan seorang ibu akan merasa cepat lelah, dan akan mengalami perubahan pada pola tidur. Hal ini bisa terjadi karena adanya perubahan hormon, sehingga tubuh akan bekerja sangat keras untuk memompa hormon dan memproduksi lebih banyak darah untuk membawa nutrisi bagi janin. Bersamaan bertambahnya usia janin perut ibu akan semakin membesar sehingga akan membuat ibu menjadi gampang merasa lelah dan mengantuk.

- Sering Buang Air Kecil
Ketika memasuki awal kehamilan, seorang ibu akan merasakan buang air kecil lebih kerap dari biasanya. Hal ini terjadi karena rahim yang membesar akan menekan ke arah kandung kemih, dan lumrahnya air kecil akan berwarna keruh dan kental yang terjadi pada minggu pertama setelah pembuahan.

- Perubahan Pada Payudara
Selain sering buang air kecil, sobat akan mengalami perubahan pada payudara, seperti misalnya payudara akan terasa penuh, berat, nyeri saat ditekan, warna aerola yang semakin gelap dan payudara akan semakin bengkak dan terasa lebih lembut. Hal itu merupakan tanda awal kehamilan.

- Mual Dengan Atau Tanpa Muntah
Tanda awal yang kerap terjadi ketika memasuki awal kehamilan adalah terjadinya rasa mual disertai atau tanpa muntah. Biasanya rasa mual terjadi ketika janin memasuki usia 4 minggu hingga 8 minggu, atau bisa juga terjadi pada saat 2 minggu awal kehamilan. Rasa mual ini disebabkan karena berubahnya janin yang baru tumbuh sebagai benda yang asing didalam tubuh dan merupakan reaksi yang terjadi pada tubuh. Lebih sering rasa mual terjadi ketika pagi hari atau biasa disebut dengan Morning Sickness, namun rasa mual bisa juga terjadi ketika siang hari ataupun pada malam hari.

- Konstraksi Pada Rahim
Pada awal kehamilan sobat akan mengakami kram pada perut rasanya sama seperti pada saat akan mendapatkan menstruasi. Namun sobat tidak perlu merasa takut karena itu adalah salah satu tanda awal kehamilan yang biasa terjadi pada seorang ibu.

- Nafsu Makan Berkurang dan Mengalami Ngidam
Ketika memasuki trimester pertama, sobat akan mengalami malas makan sampai nafsu makan menjadi berkurang. Selain itu sobat akan merasakan mual saat mencium bau yang menyengat seperti bau amis, bau masakan, dan sebagainya. Biasanya sobat juga akan merasakan ngidam atau ingin makan sesuatu. Hal ini bisa terjadi karena perubahan hormon yang terjadi didalam tubuh.

- Napas Menjadi Lebih Pendek
Biasanya sobat akan merasa terengah-engah ketika berjalan kaki atau melakukan aktifitas. Hal ini terjadi karena pertumbuhan janin didalam tubuh yang perlu oksigen, sehingga jatah oksigen pada tubuh sobat jadi berkurang. Jadi sobat akan merasakan napas menjadi lebih pendek, dan hal ini akan terus terjadi selama masa kehamilan.

Nah, sobat Zona Kecantikan Wanita yang budiman itulah berbagai informasi tentang tanda awal kehamilan. Semoga artikel kali ini bisa meng up date perpustakaan ilmu sobat sekalian. Terima kasih atas kunjungannya, dan sampai bertemu kembali pada artikel lainnya. >>   














{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar