Dapur & Toilet, Tempat Favorit Kuman di Area Kantor

Bookmark and Share
Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar kawan-kawan semua, pada kesempatan kali ini Bang Dayat senang sekali karena bisa posting artikel pengetahuan lagi, kali ini mengenai kebersihan,  dan jelas kalian tahu bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman dan bersih itu juga pastinya akan membuat kita semua menjadi sehat.

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Dapur & Toilet, Tempat Favorit Kuman di Area Kantor, oya Anda boleh bangga bila berkantor di gedung-gedung tinggi yang mewah. Tapi, berkantor di gedung mewah tak lantas menjauhkan Anda dari intaian kuman yang setiap saat dapat secara langsung bersentuhan dengan anda dan dapat membuat anda menjadi sakit.

Menurut sebuah studi penelitian terbaru, wastafel dan pegangan microwave merupakan tempat potensial terkontaminasi kuman. Secara umum, dapur dan toilet kantor merupakan tempat favorit bagi kuman. Pasalnya, wastafel di kedua tempat tersebut merupakan permukaan paling kotor karena paling sering tersentuh pekerja kantor setiap hari dalam keadaan tangan yang tidak bersih.

Tim peneliti mengumpulkan sekira 5.000 kain penyeka kotoran selama enam bulan dari gedung-gedung perkantoran yang menampung sekira 3.000 karyawan, seperti kantor firma hukum, call center, manufaktur, perawatan kesehatan, dan perusahaan asuransi. Setelah diteliti, kadar kontaminasi kuman tertinggi yakni sebanyak 75 persen terdapat pada pegangan keran wastafel toilet, 48 persen di pegangan microwave, 27 persen dari keyboard komputer, 26 persen dari pegangan kulkas, 23 persen dari tombol air mancur dan 21 persen dari tombol mesin vending.

Studi ini dilakukan oleh perusahaan produsen produk pembersih, Kimberly-Clark, melalui konsultasi dengan Charles Gerba, seorang profesor mikrobiologi di University of Arizona di Tucson. "Banyak orang yang sadar risiko kuman atas dudukan tempat buang air, tetapi di area yang terlihatnya bersih, seperti wastafel toilet, area pantry, masih belum sama perhatiannya," kata Gerba dalam rilis berita Kimberly-Clark, sebagaimana dilansir Healthday.

"Studi ini menunjukkan bahwa kontaminasi dapat menyebar ke seluruh tempat kerja. Ketika pekerja kantor memanaskan makan siang, membuat kopi, atau hanya ketika mengetik pada keyboard mereka," tutupnya.

Semoga dapat bermanfaat buat kawan-kawan semua. Salam Bang Dayat.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar