Hadiah Sitelink Untuk Blog Anak Gila Online

Bookmark and Share

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi kawan-kawan blogger sekalian, apa kabar kalian di pagi hari ini ?, semoga kalian baik-baik saja yah. Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel tentang sitelink, kenapa begitu ?, karena saya masih terngiang-ngiang senengnya sebab Blog Anak Gila Online ini mendapatkan sitelink dari mbah google. Sungguh daya tidak menyangka, pagi-pagi saya iseng menulis “Anak Gila Online” di pencarian google dan ternyata dapat sitelink. Nah berikut screenshoot site link Blog Anak Gila Online ini.


Oya ngomong-ngomong sitelink itu apa sih ?, oke kalau begitu bagi yang belum tahu, Sitelink adalah Link-Link di bawah nama domain suatu blog atau situs yang muncul di hasil pencarian Google. SiteLink ini akan dihasilkan secara otomatis jika sebuah blog atau situs memenuhi algoritma SiteLinks yang dimiliki Google. Menurut si Mbah Google, SiteLink dibuat sebagai jalan pintas yang akan menghemat waktu pengguna sehingga mereka secara cepat menemukan informasi yang dicarinya di sebuah blog atau situs yang muncul di hasil penelusuran Google. Selain itu, menurut beberapa teman, sitelink akan memberikan prestasi bagi blog yang mendapatkannya.

Kata orang sih hanya Google yang tahu bagaimana SiteLink diberikan kepada suatu blog atau situs. Dengan kata lain, algoritma yang digunakan untuk mengahasilkan SiteLink merupakan rahasia si mbah Google. Menurut saya, sebenarnya ada beberapa manfaat atau fungsi yang di dapatkan jika suatu situs atau blog mendapatkan sitelink dari google, yang di antaranya adalah:
  • Untuk memberikan pengakuan di dunia maya bahwa situs atau blog tersebut memiliki nilai lebih.
  • Untuk menjelaskan kepada pengunjung tentang menu-menu / isi dari situs atau blog tersebut secara lebih detail di halaman pencarian google.
  • Untuk mengangkat pamor suatu situs atau blog supaya bisa lebih populer dari sebelumnya.
  • Untuk memberikan reward atas apa yang sudah dilakukan pemiliknya selama ini terhadap situs atau blog tersebut.
Nah, sampai disini dulu kawan-kawan perjumpaan kita di pagi hari ini, semoga dapat bermanfaat buat kalian semua. Salam Bang Dayat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar