Pikiranku Melayang

Bookmark and Share

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi kawan-kawan semua, pagi ini ku terbangun dari mimpi panjang yang melelahkan pikiranku, tidurku bukannya menghilangkan capek dan menenangkan pikiran tetapi malahan membuat pikiranku ini terbawa sampai mimpi, yah semua ini di sebabkan tidak lain adalah karena mengenai snmptn jalur tertulis yang akan di laksanakan tanggal 12 juni ini, kucoba untuk tidak selalu memikirkan hal itu, tetapi apa daya ku tak sanggup.

Sekarang sudah tanggal 1 juni dan tes itu akan di laksanakan pada tanggal 12 juni, waktu yang sanagat singkat sekali, sungguh aku taka da persiapan sama sekali, ingin rasanya belajar tetapi referansi yang ku miliki sangat minim, tetapi keterbatasan ini tidak membuatku berhenti smapai di sini, kucoba tuk melangkah lebih maju lagi, ku obrak-abrik kata kunci atau yang sering kita sebut keyword untuk mencari soal dan latihan pembahasan mengenai snmptn, setelah ku dapatkan baru saja melihat soal pertamanya aku langsung ciut #berkata dalam hati dengan miris “ini susah sekali ya Allah”.

Tidak sampai disitu saja, niatku mencari guru les private bersama 4 temanku, kami sengaja meminta guru mata pelajaran jurusan yang ada di sekolah kami untuk dengan senag hati mengajari dan memberi arahan sedikit tentang snmptn, tetapi jawaban mereka membuat hatiku semakin kecewa dan semakin terpuruk, mereka berkata mereka tidak sanggup karena menurut mereka soal setiap daerah berbeda-beda dan mereka tidak bisa memastikan apa yang bisa mereka jadikan bahan ajaran.

Pagi ini aku menerima sms dari salah satu guruku, panggil saja dia Bu Rinah, beliau mengirimkan aku nomor guru private yang bisa membimbing kami dalam waktu yang sempit ini, dengan senang hati aku memberitahu ke 4 temanku tadi bahwa kita baru saja mendapatkan guru les private, bergegas aku mengetikkan nomor telepon guru les tadi di handphoneku, dengan terburu-buru sampia salah-salah karena terlampau senangnya aku, kebetulan handphoneku layar sentuh dan ini membuatku sulit mengetikkan nomor itu. Setelah ku tekan tombol hijau untuk menelepon ternyata #tuuuutttttttttttt, nomor yang hubungi tidak aktif. Kucoba untuk berkali-kali menelepon tetapi jawabannya tetap sama, semakin kecewa dengan hal ini.

Niatku untuk les private di Banjarmasin gagal karena nomor guru itu tidak dapat di hubungi, kebetulan saya mendaftar kuliah di Banjarmasin dan tesnya di sana, tidak sampai disini saja langkah ku yang tertatih ini, terus ku usahakan untuk mencari guru yang bisa memberikan referensi materi buat snmptn nanti, hal ini terus ku paksakan, walau hingga akhirnya aku terpaksa belajar sendiri. Semoga keberuntungan datang padaku, datang menghampiri seorang anak yang ingin sukses ini.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar