KOMPAStekno: Pengguna BlackBerry Berpaling dari Keypad QWERTY?

Bookmark and Share
KOMPAStekno
News and Service // via fulltextrssfeed.com
Pengguna BlackBerry Berpaling dari Keypad QWERTY?
Jul 11th 2013, 07:51

oik yusuf/ kompas.com
Blackberry Z10, perangkat BlackBerry 10 berbasis touchscreen

KOMPAS.com - BlackBerry sudah mulai membuat smartphone touchscreen sejak 2008, tapi hingga kini sebagian besar produknya masih mengandalkan keyboard QWERTY sebagai alat input.

Pengguna BlackBerry sendiri agaknya sudah lebih cenderung memilih perangkat QWERTY layar sentuh ketimbang yang memiliki keyboard QWERTY fisik.

Hal tersebut antara lain bisa dilihat dari  statistik angka download aplikasi BlackBerry yang dikutip Phone Arena dari Berry Review.

Ternyata pengguna BlackBerry Z10 yang berbasis touchscreen lebih banyak mengunduh aplikasi  di BlackBerry App World ketimbang pengguna Q10 (keyboard QWERTY) secara keseluruhan setiap bulannya. Ini berlaku untuk aplikasi game maupun produktivitas.

BerryReview.com
Perbandingan download aplikasi Stuff I Need dan Corky Notes yang dilakukan pengguna BlackBerry Z10 dan Q10

Dari keseluruhan angka download Stuff I Need yang menjadi judul nomer satu di kategori aplikasi produktivitas, 83,5 persen disumbang oleh BlackBerry Z10. Aplikasi Corky Notes yang duduk di urutan kedua terpopuler juga paling banyak diunduh oleh pengguna Z10, dengan kontribusi 75 persen.

Padahal, BlackBerry Q10 yang mengusung keyboard fisik diperkirakan bakal lebih disukai oleh kalangan bisnis dan profesional yang biasanya memerlukan aplikasi produktivitas.

Angka-angka tersebut secara tidak langsung juga mencerminkan perbandingan jumlah populasi perangkat Z10 dan Q10.

Boleh jadi perbedaan itu disebabkan oleh perbedaan waktu rilis antara kedua smartphone yang terpaut beberapa bulan, tapi hingga saat ini tampaknya mayoritas pengguna platform BlackBerry 10 memakai perangkat berbasis touchscreen.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar