Tempo.co News Site: Google Luncurkan Ulang Fitur Telepon di Gmail

Bookmark and Share
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Google Luncurkan Ulang Fitur Telepon di Gmail
Jul 11th 2013, 07:35

TEMPO.CO, Jakarta - Kenyamanan menggunakan ponsel cerdas beserta fasilitas telepon, kini membuat telepon tradisional menjadi ketinggalan zaman. Meskipun berbagai macam kemudahan ditawarkan melalui layanan alternatif berbasis video call oleh Skype dari Microsoft, Google tetap berusaha mempertahankan fasilitas telepon yang tersedia pada Gmail. Google pun merancang ulang fasilitas itu.

Senior Software Engineer, Alex Wielsen, yang terlibat dalam proyek ini, membuat pernyataan. "Bagi Anda yang masih menggunakan desktop untuk mengakses Gmail, Google+, dan Chrome, kami mengumumkan bahwa kami telah kembali dan siap mendengarkan panggilan Anda," katanya.

Pengguna di Amerika Serikat dan Kanada tidak dikenakan biaya untuk memanfaatkan fasilitas ini. Sedangkan pengguna di seluruh dunia juga akan dikenakan biaya murah untuk melakukan panggilan.

Sejumlah fitur baru juga ditambahkan pada aplikasi ini. Pengguna dapat melakukan panggilan sekaligus kepada sejumlah orang baik dalam bentuk chat atau video call.

Fasilitas ini dilengkapi dengan sound effect yang disediakan Google Effects. Sound effects tersebut di antaranya, applause atau suara tepuk tangan serta suara orang tetawa.

Untuk mengakses fitur panggilan, Anda tinggal mengklik ikon telepon pada Gmail, atau "Call a Phone" jika sedang mengaksesnya lewat Google+ melalui Chrome. Cara ini menjadi fokus Google yang sedang mengembangkan fasilitas Hangouts atau kumpul-kumpul.

"Hangouts dirancang untuk menjadi masa depan atau kelanjutan Google Voice," kata Wielsen. Dia mengatakan, membuat dan menerima panggilan adalah langkah awal untuk mengembangkan hal tersebut.

Hingga kini belum disebutkan, apakah layanan ini akan menyasar aplikasi mobile atau tidak. Namun tampaknya, rencana tersebut akan menjadi langkah Google selanjutnya.

TECHSPOT.COM | SATWIKA MOVEMENTI

Topik terhangat:

Penemu Muda
| Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | Tarif Progresif KRL

Berita lainnya:
Ahok Lawan Preman di SMPN 289

Reporter Mesir Rekam Sniper yang Menembak Dirinya

Dahlan Iskan: Ada Dirut BUMN Dipecat Karena Istri

Sidak di Kemayoran, Jokowi: Camatnya Mana?
Dampak Kotoran Kucing bagi Kesehatan Manusia

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar