Sindikasi techno.okezone.com: Karyawan Google "Bantu" Hacker Serang Windows

Bookmark and Share
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Karyawan Google "Bantu" Hacker Serang Windows
Jul 12th 2013, 06:53

CALIFORNIA - Microsoft mengungkapkan bahwa sejumlah PC telah diserang oleh hacker yang memanfaatkan kerentanan pada sistem Windows. Engineer keamanan Google, Tavis Ormandy, disebut sebagai orang pertama yang mengetahui dan mempublikasikan informasi tentang kerentanan Windows tersebut.
 
Ormandy memang bukan hacker dan tidak menyerang sistem Windows. Tapi tindakannya yang tidak langsung melaporkan temuannya kepada Microsoft dinilai membuka peluang bagi hacker.
 
Dikutip dari Neowin, Jumat (12/7/2013), Microsoft mengatakan bahwa hacker telah meluncurkan "serangan terarah". Serangan terarah merupakan istilah umum yang digunakan oleh para ahli keamanan untuk merujuk pada serangan cyber terhadap perusahaan dan pemerintah yang menjadi target, dengan motif spionase dan sabotase.
 
Publikasi yang dibuat Ormandy pada Mei lalu menjadi kontroversial karena ia mempublikasikan informasi teknis di web yang menggambarkan bug pada sistem operasi Windows. Sejumlah ahli keamanan menilai jika Microsoft belum merilis software perbaikan, maka publikasi Ormandy bisa membantu hacker melakukan serangan.
 
Adapun Microsoft menolak berkomentar ketika ditanya apakah mereka yakin bahwa publikasi Ormandy yang menjadi penyebab serangan.
 
Ormandy belum memberikan komentar terkait berita ini. Sedangkan juru bicara Google mengatakan, proyek Ormandy itu bersifat personal dan tidak berhubungan dengan pekerjaannya di perusahaan.
(adl)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar