Sindikasi techno.okezone.com: Google Klaim Hubungan dengan Apple Membaik

Bookmark and Share
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno // via fulltextrssfeed.com
Google Klaim Hubungan dengan Apple Membaik
Jul 13th 2013, 00:50

detail berita

Chief Business Officer Nikesh Arora dan Executive Chairman Eric Schmidt (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Google dan Apple saat ini tengah bersaing ketat, terutama di pasar smartphone. Namun Google mengklaim, seiring waktu hubungan dengan Apple berangsur membaik.
 
Executive Chairman Google Eric Schmidt, mengatakan bahwa hubungan antara Google dan Apple telah mengalami kemajuan selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, kata Schmidt, kedua perusahaan kerap menggelar pertemuan. "Diskusi bisnis dilakukan secara terus-menerus mengenai berbagai hal," kata Schmidt, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (13/7/2013).
 
Sayangnya, Schmidt tidak memberikan rincian tentang pertemuan kedua perusahaan . Ia hanya mengatakan, Chief Business Officer Nikesh Arora, memiliki banyak peran besar dalam diskusi tersebut.
 
Schmidt pernah duduk di jajaran direksi Apple, tapi tak menghentikan hubungan Google dan Apple yang semakin panas seiring dengan meningkatnya persaingan. Apple menciptakan pasar smartphone dengan iPhone yang ikonik, tapi sistem operasi (OS) Google yakni Android, kini menguasai tiga dari empat smartphone yang terjual di pasar global.
 
Di sisi lain, Apple juga terus berusaha mengurangi ketergantungan pada layanan online Google. Salah satu yang terkenal ialah ketika Apple "membuang" Google Maps pada  tahun lalu, dan menggantinya dengan layanan pemetaan sendiri. Namun layanan pemetaan Apple tidak mendapat sambutan baik, lalu akhirnya aplikasi peta Google kembali hadir melalui versi terbaru untuk iPhone.
(adl)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar