Tempo.co News Site: Salah Setting, Data Pemerintah Jepang Bocor

Bookmark and Share
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Salah Setting, Data Pemerintah Jepang Bocor
Jul 11th 2013, 13:46

TEMPO.CO, Tokyo--Surat kabar harian Jepang, Yomiuri Shimbun, melaporkan lebih dari enam ribu informasi privasi organisasi publik maupun swasta Jepang bocor ke masyarakat. Bocornya informasi itu bukan karena diretas hacker melainkan keteledoran organisasi itu yang tidak memperhatikan pengaturan privasi penyimpanan informasi.

Organisasi itu menggunakan pengaturan privasi yang salah untuk diskusi online internal pada Google Groups. Seperti dilaporkan AFP yang dikutip situs The Next Web pada Rabu, 10 Juli 2013, setidaknya ada enam kementrian dan lembaga pemerintah Jepang yang menggunakan pengaturan standar untuk privasi pada Google Groups. Hal ini menyebabkan publik di luar organisasi dengan mudah mengakses thread diskusi internal mereka.

Pihak kementrian Jepang menggunakan Google Groups untuk berbagi informasi, termasuk membicarakan rencana untuk negosiasi perjanjian dan pertukaran perdagangan merkuri internasional dengan rekan kerja mereka asal Swedia dan Norwegia. Seorang juru bicara dari salah satu kementrian mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya perbaikan akan perlindungan informasi privasi organisasinya. Meskipun yang didiskusikan juga bukan hal yang bersifat rahasia, pihak kementrian tetap akan berusaha menjaganya agar tidak menjadi konsumsi publik.

Masih berdasarkan laporan Yomiuri, kebocoran data di Jepang tengah meningkat terlebih lagi menjelang pemilihan umum. Setidaknya satu partai politik berusaha memanfaatkan data warga sipil dari database layanan publik untuk masuk dalam daftar pendukung.

THENEXTWEB|HOSPITA

Topik terhangat:
Ramadan
| Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | Tarif Progresif KRL | Bencana Aceh

Berita lain:
Muatan Porno di Buku SD, Sanksi ke Penerbit Lemah

Kepolisian Lembaga Terkorup, Polri Menjawab

Inilah Pesawat Teraman dan Paling Bahaya di Dunia

Cicil Denda, Susno Duadji Jual Rumah Mewah

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar