Tempo.co News Site: Indonesia Juara Dua Imagine Cup 2013

Bookmark and Share
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Indonesia Juara Dua Imagine Cup 2013
Jul 12th 2013, 10:52

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura berhasil menyabet juara kedua dalam lomba Imagine Cup 2013 Worldwide Finals yang diselenggarakan di St. Petersburg, Rusia pada 8-12 Juli 2013. Kemenangan ini berkat aplikasi Save the Hamster, yang membuat tim berhak memboyong hadiah uang senilai US$ 10 ribu.

Tim Solite Studio yang terdiri dari Asadullohil Ghalib Kubat (Team Leader), Miftah Alfian Syah (Programmer), Tony Wijaya (Graphic Designer) dan Mukhammad Bagus Muslim (Game Designer) menerima trophy pada acara penghargaan Imagine Cup 2013 Worldwide Finals, yang diadakan di Alexandrinsky Theater, St. Petersburg. Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh lebih dari 800 pelajar, juri, mitra-mitra, pejabat dari Rusia dan jurnalis dari media-media di seluruh dunia.

Peserta kompetisi pada babak final terdiri atas 87 pelajar dari 71 negara, setelah melewati proses kompetisi online dan lokal dari seluruh dunia. Microsoft memberi penghargaan uang tunai dan juga hadiah lainnya senilai lebih dari US$ 1 juta sepanjang digelarnya kompetisi Imagine Cup.

Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia, menyambut gembira kemenangan Tim Solite Studio tersebut. "Kami sangat bangga dengan kemenangan Tim Solite Studio. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa developer (pengembang aplikasi) asal Indonesia sudah diakui bahkan yang berasal dari pulau kecil seperti Madura," kata Andreas dalam keterangan persnya, Jumat 12 Juli 2013.

Menurut dia, ini adalah pertama kalinya tim Imagine Cup dari Indonesia memenangkan penghargaan utama Imagine Cup skala dunia. Kemenangan Tim Solite Studio ini, lanjutnya, juga patut menjadi teladan bagi para pengembang aplikasi muda di Indonesia untuk mengikuti jejak kesuksesan mereka.

"Microsoft Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberdayakan developer-developer muda melalui kompetisi Imagine Cup, maupun dukungan terhadap pengembangan teknologi informasi di tanah air," ujarnya menambahkan.

Asadullohil Ghalib Kubat dari Tim Solite Studio mengaku sangat bangga dan senang atas keberhasilan timnya menjadi juara kedua di ajang Imagine Cup 2013 Worldwide Finals.

"Kemenangan ini memang mengejutkan kami. Tapi kami sebelumnya sudah optimis akan mendapatkan sesuatu di ajang final dunia ini karena telah mempersiapkan diri melalui kegiatan mentoring yang disediakan Microsoft Indonesia," jelasnya.

Ghalib menambahkan, mengikuti kompetisi Imagine Cup 2013 Worldwide Finals sangat menegangkan. "Kami mengerahkan seluruh energi dan fokus pikiran kami untuk berjuang di Imagine Cup 2013. Semua kerja keras kami terbayarkan saat kami bisa membawa bendera merah putih Indonesia di panggung Imagine Cup 2013 skala dunia," ujarnya.

ROSALINA
Topik Terhangat:
Karya Penemu Muda
| Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | Tarif Progresif KRL | Bencana Aceh

Baca Juga:
Ini Pengakuan Penulis Buku SD 'Porno' Anak Gembala

Alex Noerdin Batal Jadi Gubernur Sumatera Selatan

Sefti Ingin Jenguk Fathanah di Bilik Asmara

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar