Dokumentasi XL Axiata
Dari kiri ke kanan: Product Manager Vast Singgih Wiyanto, Manager Mobile Datar Service XL East 1 Martono, Manager IT Vast Ali Gunawan Wijoyo, saat meluncurkan XL-Vast di Surabaya, Jumat (12/7/2013).
Dokumentasi XL Axiata
Dari kiri ke kanan: Product Manager Vast Singgih Wiyanto, Manager Mobile Datar Service XL East 1 Martono, Manager IT Vast Ali Gunawan Wijoyo, saat meluncurkan XL-Vast di Surabaya, Jumat (12/7/2013).
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan operator seluler XL Axiata meluncurkan layanan digital XL-Vast (Vechile Assistant) pada Jumat (12/7/2013) di Surabaya. Layanan ini menghubungkan komunikasi antara manusia dengan kendaraannya.
XL coba menjawab kebutuhan konsumen yang kurang menaruh perhatian terhadap kendaraan. Pemilik kendaran bisa mendapat informasi umum tentang kendaraan, pengingat kapan harus melakukan servis berkala, sampai memberi reaksi ketika kendaraan dicuri maupun dibajak.
Vice President XL East Region Titus Dondi mengatakan, layanan ini merupakan perpaduan dari industri otomotif dan seluler. "XL-Vast adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia karena komunikasi pintar antara pemilik dan kendaraannya ini hanya bisa digunakan di jaringan XL," ujar Titus dalam siaran pers.
Seperti dikutip dari Surya Online, penjualan layanan XL-Vast dibundel dengan perangkat GPS seharga Rp 1.799.000.
XL mengklaim, fungsi XL-Vast yang juga berfungsi sebagai GPS tracker dapat memiliki kemampuan melacak posisi dan mematikan mesin serta elektrikal kendaraan. Bahkan, ia bisa menyadap pembicaraan di kabin penumpang.
Layanan ini merupakan hasil kerjasama XL dengan perusahaan penyedia solusi keamanan teknologi informasi Rumah Air.
{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }
Posting Komentar