Tempo.co News Site: Saingi Microsoft, Google Rombak Sistem Copy Paste

Bookmark and Share
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Saingi Microsoft, Google Rombak Sistem Copy Paste
Jul 11th 2013, 07:23

TEMPO.CO, California - Kini pengguna browser Google dapat menyalin dan menyisipkan berbagai bentuk dokumen lembaran maupun slide dari Gmail ke Google Docs, Sheets, dan Slides atau sebaliknya dengan lebih mudah. Sayangnya, untuk bisa merasakan sistem copy dan paste dari Google ini, pengguna harus memiliki browser Chrome.

Raksasa mesin perambah itu mengumumkan pada Rabu, 10 Juli 2013 kalau perusahaannya telah merombak besar-besaran sistem copy dan paste. "Dengan Google Docs, Sheets dan Slides, pengguna browser Chrome dapat menyalin dan menyisipkan teks dan gambar di antara semua dokumen, lembar kerja atau tabel, dan presentasi termasuk juga untuk tipe file yang berbeda," tulis Google di blognya. Google mengklaim format yang disalin dan disisipkan akan tetap sama.

Sistem copy dan paste Google tidak berbeda dengan cara copy paste yang lazim digunakan yakni dengan cara pintas melalui keyboard atau dari menu lalu klik kanan. Pengguna juga bisa menyalin gambar dari aplikasi di komputer dan menyisipkannya langsung ke dokumen, lembar kerja atau slide presentasi.

Untuk menyaingi Microsoft dengan Microsoft Officenya, Google ternyata memberikan alternatif lain bagi pengguna yang tidak memiliki browser Chrome yakni dengan web clipboard. Akan tetapi, cara kerja copy paste-nya tidak semudah pada browser Chrome. Ada delapan langkah yang perlu dilakukan.

Pertama, pilih bagian yang hendak disalin. Kedua, klik menu Edit, lalu pilih Web clipboard. Ketiga, klik pilihan Copy ke web clipboard. Ketika pengguna sudah sampai pada tujuan file, pengguna memasuki tahap ke empat yakni klik menu Edit dan pilih lagi Web clipboard. Pengguna akan melihat pilihan yang sebelumnya hendak disalin.

Kelima, Tempatkan kursor dimana pengguna ingin menyisipkan konten. Keenam, pilih lagi Web clipboard dari menu Edit. Pada tahap ketujuh, pengguna akan memilih bagian yang akan disisipkan dengan berbagai pilhan format, misalnya teks biasa atau HTML. Terakhir, pilih format yang sesuai dan selesai.

THENEXTWEB | HOSPITA

Topik Terhangat:
Ramadan
| Bursa Capres 2014| Ribut Kabut Asap| Tarif Progresif KRL| Bencana Aceh

Berita terpopuler:
Google Maps dengan Navigasi Hadir di Indonesia 

Samsung Tantang iOS dan Android

Cina Berhasil Membuat Kamera 100 Megapixel

Google Maps Bisa Pantau Kemacetan Lalu Lintas


You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar