CALIFORNIA – Meski Piala Dunia 2014 akan diselenggarakan 11 bulan lagi, Twitter sudah membidik spot iklan selama ajang terbesar dalam dunia persepakbolaan tersebut. Kabarnya, Twitter akan mengadakan lelang paket iklan pertama pada akhir bulan ini.
Twitter akan mempromosikan iklan pemasar di timeline penggunanya yang sudah disasar sesuai demografisnya. Nantinya siapa pun yang memenangkan pelelangan paket iklan tersebut, dipromosikan di 50 negara dalam sehari dengan estimasi biaya senilai USD600 ribu.
"Dengan lebih dari 200 juta pengguna dan 47 juta orang di antaranya merupakan penggemar sepakbola, maka kami menyadari untuk memasang iklan pada Twitter Promoted Trend lebih intens lagi," ujar pihak Twitter dalam bidang penjualan, seperti dikutip dari Mashable, Jumat (12/7/2013).
Adapun paket emas untuk pemasangan iklan menawarkan promosi selama enam hari, termasuk pada saat semifinal dan final Piala Dunia. Bagi pemasar yang tertarik dengan paket ini, siap-siap merogoh kocek hingga USD3 juta-an.
Ini merupakan langkah cerdas layanan micro blogging tersebut menyadari akan olahraga selalu membawa lonjakan trafik tweet dan orang yang mengecek timeline-nya. Sehingga, ajang Piala Dunia merupakan kesempatan emas bagi perusahaan untuk menambah pundi-pundinya dan pemasar yang ingin dipromosikan iklannya di timeline para pengguna. (amr)
{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }
Posting Komentar